Jumat 16 Apr 2021 06:20 WIB

Satgas Soroti Kenaikan Kasus Covid-19 di 3 Provinsi Ini

Pekan ini Jateng mengalami kenaikan kasus positif sebesar 620 orang.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Dwi Murdaningsih
Vaksinator menyuntikkan vaksin COVID-19 Sinovac kepada petugas pelayanan publik Pemprov Jateng. Pekan ini Jateng mengalami kenaikan kasus positif sebesar 620 orang.
Foto: ANTARA/Aji Styawan
Vaksinator menyuntikkan vaksin COVID-19 Sinovac kepada petugas pelayanan publik Pemprov Jateng. Pekan ini Jateng mengalami kenaikan kasus positif sebesar 620 orang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 menyoroti tiga provinsi yang mengalami kenaikan kasus baik positif maupun meninggal pada pekan ini. Ketiga provinsi itu adalah Jawa Tengah, Jawa Barat, dan juga Sumatra Barat.

Berdasarkan catatan Satgas, pada pekan ini Provinsi Jawa Tengah mengalami kenaikan kasus positif sebesar 620 dan kenaikan kasus meninggal sebanyak 9. Kemudian kasus positif di Jawa Barat tercatat mengalami kenaikan sebesar 274 dan kasus meninggal naik 14. Sedangkan di Sumatra Barat mengalami kenaikan kasus positif sebesar 214 dan kasus meninggal naik sebesar 18.

Baca Juga

“Dimohon kepada seluruh masyarakat dan pemerintah daerah untuk memantau perkembangan penanganan di wilayah masing-masing dan terus mengoptimalkan fungsi posko yang sudah ada di beberapa desa atau kelurahan,” ujar Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito saat konferensi pers.

Satgas mencatat, lima provinsi dengan kenaikan kasus positif tertinggi pada pekan ini yakni di Jawa Tengah, Riau, Sulawesi Selatan, Jawa Barat, dan Sumatera Barat. Sedangkan lima provinsi dengan kenaikan kasus kematian tertinggi yakni Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Bali, dan Jawa Tengah.

Wiku juga meminta agar seluruh daerah terus meningkatkan penanganan Covid-19 di tengah implementasi kebijakan PPKM mikro yang semakin luas cakupannya. Dengan begitu, kasus Covid-19 semakin mereda di seluruh daerah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement