Pencegahan Covid, Dua Masjid Suci Siapkan Air Zamzam Kemasan

Jumat , 16 Apr 2021, 06:36 WIB Redaktur : Agung Sasongko
Air zamzam dalam kemasan, ilustrasi
Air zamzam dalam kemasan, ilustrasi

IHRAM.CO.ID, JAKARTA --  Presidensi Urusan Dua Masjid Suci mendistribusikan 200.000 botol air Zamzam kemasan sekali pakai setiap hari kepada para jamaah umrah dan umum selama bulan suci Ramadhan.

 

Terkait

Dilansir Arabnews, Jumat (16/4), distribusi air meliputi Mataf dan tempat sholat umum di setiap lantai di kedua masjid suci.  Hampir 20 orang petugas dikerahkan guna membawa air Zamzam kemasan.

Baca Juga

Sebelumnya, Badan Kepresidenan Umum urusan Masjid Nabawi telah mendistribusikan lebih dari tujuh juta botol air zamzam kepada jamaah dan pengunjung masjid selama masa pandemi virus corona. 

Seperti dilansir Bernama pada Jumat (26/3) otoritas Masjid Nabawi juga menyediakan lebih dari 40 ribu botol air zamzam bagi pasien virus corona yang dirawat di rumah sakit.

Sebagai bagian dari upaya pencegahan yang juga telah diterapkan selama beberapa bulan terakhir untuk mencegah penyebaran Covid-19, maka ada sebanyak 110 gerobak manual dan listrik yang digunakan untuk mendistribusikan air zamzam kepada jamaah. Selain itu menggunakan center dengan kapasitas 120 ribu liter untuk mendinginkan botol air zamzam.