29 Ramadhan 1442

Pandemi Covid-19 tak akan Habis Jika Selalu Siasati Aturan

Jumat , 16 Apr 2021, 17:29 WIB Redaktur : Agung Sasongko
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat ditemui awak media di Balai Kota Jakarta, Selasa (9/3).
Foto : Republika/Flori Sidebang
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat ditemui awak media di Balai Kota Jakarta, Selasa (9/3).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA --  Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan pandemi Corona Virus Desease 2019 (covid-19) tidak akan habis jika masyarakat umum selalu menyiasati aturan.Hal itu dikatakan Riza berkaitan dengan banyaknya warga yang keluar dari Jakarta sebelum diterapkannya aturan larangan mudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang demi menghindari penyekatan.

"Memang aturannya 6 sampai 17 memang ada saja yang mau datang, tanggal 5 katanya ya silakan, istilahnya teman-teman mudik colongan atau apalah. Tentu semuanya butuh kesadaran kita bersama. Kalau dicari-cari, kita selalu menyiasati aturannya, mencari jalan belakang, jalan tikus, ya enggak akan ada habisnya," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Jumat (16/4).

Riza berharap jangan sampai warga menyiasati aturan yang berlaku terlebih bagi Aparatur Sipil Negara (PNS)."PNS itu harus patuh dan taat ada sanksi yang keras sebagai PNS yang melanggar dan bagi masyarakat yakinlah ini dibuat untuk kepentingan kita semua," ujarnya.

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta itu juga meminta warga tetap berada di rumah selama libur lebaran 1442 Hijriah pada pertengahan Mei 2021 mendatang. Sekalipun, sejumlah tempat wisata sudah mulai di buka.

Baca Juga

"Sekalipun kita minta juga memang di beberapa tempat dibuka beberapa lokasi liburan wisata tapi kita minta tetap tempat yang terbaik bagi kita adalah berada di rumah," ucapnya.