29 Ramadhan 1442

Sumbar Kirim 1,5 Ton Rendang untuk Korban Bencana di NTT

Jumat , 16 Apr 2021, 18:56 WIB Redaktur : Agung Sasongko
Rendang (ilustrasi)
Foto : indo-yummy.blogspot.com
Rendang (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengirimkan 1,5 ton rendang dan uang Rp750 juta untuk membantu meringankan beban korban bencana akibat badai Siklon atropis Seroja di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bantuan itu diserahkan Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy yang diterima Wakil Gubernur (Wagub) NTT, Josef Nae Soi (JNS) di ruang kerja Wagub NTT, Jum'at (16/4).

"Bantuan ini dari seluruh lapisan masyarakat di Sumbar untuk saudaranya yang terkena musibah di NTT," kata Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy dihubungi dari Padang.

Ia mengatakan masyarakat Sumbar mendapatkan informasi bencana yang melanda saudaranya di NTT lewat berita nasional dan berkeinginan untuk membantu sesama. Kemudian Pemprov Sumbar berinisiatif mengumpulkan bantuan itu selama beberapa hari.Ternyata bantuan itu terkumpul 1,5 ton atau lebih banyak dari target awal yaitu minimal 1 ton.

Baca Juga

"Kami berharap kuliner khas Minang ini bisa meringankan beban korban bencana. Semua bantuan saat ini sudah tiba di kargo bandara El Tari," katanya.