Jumat 16 Apr 2021 18:56 WIB

Sumbar Kirim 1,5 Ton Rendang untuk Korban Bencana di NTT

Bantuan ini dari seluruh lapisan masyarakat di Sumbar untuk saudaranya di NTT.

Rendang (ilustrasi)
Foto: indo-yummy.blogspot.com
Rendang (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengirimkan 1,5 ton rendang dan uang Rp750 juta untuk membantu meringankan beban korban bencana akibat badai Siklon atropis Seroja di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bantuan itu diserahkan Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy yang diterima Wakil Gubernur (Wagub) NTT, Josef Nae Soi (JNS) di ruang kerja Wagub NTT, Jum'at (16/4).

Baca Juga

"Bantuan ini dari seluruh lapisan masyarakat di Sumbar untuk saudaranya yang terkena musibah di NTT," kata Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy dihubungi dari Padang.

Ia mengatakan masyarakat Sumbar mendapatkan informasi bencana yang melanda saudaranya di NTT lewat berita nasional dan berkeinginan untuk membantu sesama. Kemudian Pemprov Sumbar berinisiatif mengumpulkan bantuan itu selama beberapa hari.Ternyata bantuan itu terkumpul 1,5 ton atau lebih banyak dari target awal yaitu minimal 1 ton.

 

"Kami berharap kuliner khas Minang ini bisa meringankan beban korban bencana. Semua bantuan saat ini sudah tiba di kargo bandara El Tari," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement