27 Ramadhan 1442

Pembangunan Masjid Khonji Dimulai

Senin , 19 Apr 2021, 05:10 WIB Reporter :Andrian Saputra/ Redaktur : Muhammad Hafil
Pembangunan Masjid Khonji Dimulai. Foto:   Ilustrasi: Masjid tempat ibadah umat Muslim.
Pembangunan Masjid Khonji Dimulai. Foto: Ilustrasi: Masjid tempat ibadah umat Muslim.

REPUBLIKA.CO.ID,MANAMAH --- Perusahaan pengembang real estate terkemuka di Bahrain yakni Diyar Al Muharraq telah memulai pembangunan Masjid Khonji yang terletak di ujung utara proyek Deerat Al Oyoun.

Seperti dilansir Trade Arabia pada Senin (19/4) Masjid baru itu dibangun di lahan total seluas 1.000 meter persegi.  

Penambahan masjid baru itu sejalan dengan komitmen Diyar Al Muharraq untuk melayani warganya secara holistik, sebagai kota modern yang terintegrasi penuh. 

Masjid akan mencakup fasilitas yang diperlukan untuk melayani lingkungan lebih dari 500 rumah menawarkan ruang parkir yang luas, dan aula yang bersebelahan untuk acara sosial serta ruang pertemuan.

Baca Juga

Dengan desain khas, masjid ini mempunyai perpaduan sempurna antara arsitektur Islam dan gaya kontemporer, menjadikannya ruang yang benar-benar unik bagi para jamaah untuk berkumpul. 

Selain itu, kubah dan menara Masjid Khonji akan menampilkan motif geometris yang mencerminkan karakter Islam dan modern secara bersamaan, yang berdiri sebagai landmark visual dalam komunitas Deerat Al Oyoun.

"Kami mengucapkan terima kasih yang tulus kepada para dermawan yang berkontribusi pada inisiatif ini, yang memungkinkan pembangunan masjid ini selama Ramadhan. Kami berharap dapat meresmikan Masjid Khonji pada bulan April 2022, yang pada akhirnya akan melayani penduduk Diyar Al Muharraq, memenuhi janji kami untuk memenuhi setiap aspek kebutuhan gaya hidup mereka," kata CEO Engineer Ahmed Ali Alammadi.

Diyar Al Muharraq adalah salah satu kota terintegrasi terbesar di kerajaan, menawarkan berbagai solusi perumahan dan gaya hidup modern yang mewah sambil mempertahankan nilai-nilai inti keluarga dalam masyarakat Bahrain. Menawarkan perpaduan unik dan seimbang antara fasilitas perumahan, komersial, rekreasi, dan perawatan kesehatan, menciptakan kota model yang terintegrasi penuh dan futuristik. 

 

BERITA TERKAIT

 

widget->kurs();?>