25 Ramadhan 1442

2,7 Juta Lebih Pohon Ditanam di Timur Saudi

Selasa , 20 Apr 2021, 13:13 WIB Reporter :Dea Alvi Soraya/ Redaktur : Ani Nursalikah
2,7 Juta Lebih Pohon Ditanam di Timur Saudi. Lebih dari 2,7 juta pohon ditanam di Timur Arab Saudi.
Foto : SPA
2,7 Juta Lebih Pohon Ditanam di Timur Saudi. Lebih dari 2,7 juta pohon ditanam di Timur Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID, DAMMAM -- Provinsi Timur Saudi telah difungsikan sebagai lahan penanaman lebih dari 2,7 juta bunga dan tanaman hias. Proyek yang telah berlangsung sejak tiga bulan terakhir ini merupakan bagian dari Proyek Eastern Green Initiative yang tengah gencar dikampanyekan Kerajaan. 

 

Juru bicara kotamadya Mohammad Al-Sufyan mengatakan tanaman hijau telah ditanam di sepanjang jalan raya utama, tepi laut, corniche dan di tempat-tempat umum dalam upaya untuk mempercantik wilayah tersebut. Lebih dari 137 ribu pohon ditanam di Dammam. 

 

Baca Juga

Dia mengatakan pihak berwenang sedang berupaya membuat kota lebih hijau agar mengekang pencemaran lingkungan. Al-Sufyan mengatakan, penghijauan itu akan membantu meningkatkan kualitas hidup semua warga.

 

Deforestasi, yang merupakan fenomena global, telah meningkatkan emisi CO2 di atmosfer dan peningkatan suhu telah menunjukkan betapa berbahayanya dampaknya terhadap ekosistem - peningkatan suhu air, panas musim panas yang memecahkan rekor, badai yang kuat dan dahsyat. Tetapi ada cara untuk memperbaiki beberapa kerusakan.

 

Pohon dapat membantu mengurangi konsekuensi perubahan iklim karena memiliki potensi besar untuk penyerapan karbon dan sering dianggap sebagai pendekatan termudah dan paling terjangkau untuk mengatasi pemanasan global. Al-Sufyan mengatakan pihak berwenang mengambil langkah-langkah memanusiakan kota-kota Saudi dan meningkatkan lanskap perkotaan.