27 Ramadhan 1442

Lasykar Perempuan Kini Siap Amankan Masjidil Haram

Kamis , 22 Apr 2021, 07:03 WIB Redaktur : Muhammad Subarkah
Lasykar perempuan saat bertugas di Masjidil Haram.
Lasykar perempuan saat bertugas di Masjidil Haram.

IHRAM.CO.ID, MAKKAH -- Para wanita anggota Pasukan Keamanan Haji dan Umroh telah beraksi untuk menawarkan layanan terbaik bagi para peziarah dan jamaah Umroh di Masjidil Haram di Makkah selama bulan suci Ramadhan.

Para layskar wanita itu menjalankan beberapa misi seperti  menindaklanjuti pelaksanaan tindakan pencegahan dan protokol pencegahan kesehtan di Masjidil Haram.

Selain itu tentu saja mereka bertugas untuk menangani segala sesuatu yang berkaitan dengan keamanan dan kenyamanan jamaah dan jamaah wanita di Haram.

Kementerian Dalam Negeri memposting di akun Twitter resminya foto-foto tentara wanita yang sedang menjalankan tugas mereka di Masjidil Haram.

Patut dicatat bahwa kementerian bekerja untuk mendukung sektor keamanan publik dengan banyak spesialisasi untuk kader perempuan dalam pekerjaan keamanan. 

Women members of Hajj & Umrah Security Forces deployed at Haram

Kenyataan ini terjadi setelah terjadi pendaftaran sejumlah besar wanita Saudi ke dalam layanan keamanan dan penyediaan pelatihan bagi mereka dalam persiapan militer. Peraturan dan undang-undang yang terkait dengan pekerjaan keamanan yang terkait dengan perempuan ini juga telah dibuat.

Para perempuan yang menjadi petugas keamanan Masjidil Haram  juga telah  dilatih dalam banyak hal. Sehingga mereka menguasai keterampilan komputer, bahasa Inggris dan komunikasi, mengumpulkan bukti forensik, serta kesigapan melakukan pertolongan pertama kala terjadi insiden.

BERITA TERKAIT

 

widget->kurs();?>