Kamis 22 Apr 2021 08:47 WIB

Petugas Keamanan Wanita Dikerahkan di Masjidil Haram

Masjidil Haram memiliki petugas keamanan wanita.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil
Petugas Keamanan Wanita Dikerahkan di Masjidil Haram. Foto: Umroh (ilustrasi)
Foto: Tourandtravel
Petugas Keamanan Wanita Dikerahkan di Masjidil Haram. Foto: Umroh (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu yang menarik dalam layanan umroh di Masjidil Haram adalah keberadaan petugas keamanan wanita. Presidensi Umum Urusan Dua Masjid Suci mengerahkan petugas keamanan wanita dari anggota pasukan keamanan haji dan umroh untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para jamaah umrah di Masjidil Haram Mekkah selama bulan suci Ramadhan.

Seperti dilansir Saudi Gazette pada Kamis (22/4) para petugas keamanan wanita itu menjalankan beberapa misi dan tugas keamanan termasuk menindaklanjuti pelaksanaan protokol pencegahan Covid-19. Mereka juga bertugas memastikan keamanan terhadap segala sesuatu yang berkaitan dengan jamaah wanita di Masjidil Haram.

Baca Juga

Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi mengunggah di akun Twitter resminya foto-foto pasukan keamanan wanita yang sedang menjalankan tugas mereka di Masjidil Haram. Kementerian bekerja untuk mendukung sektor keamanan publik dengan banyak spesialisasi untuk kader perempuan dalam pekerjaan keamanan.

Keberadaan pasukan keamanan wanita ini terjadi setelah pendaftaran sejumlah besar wanita Saudi ke dalam layanan keamanan dan penyediaan pelatihan dalam persiapan militer, peraturan, dan undang-undang yang terkait dengan pekerjaan keamanan.

Mereka juga dilatih untuk menguasai keterampilan komputer, bahasa Inggris dan komunikasi, mengumpulkan bukti forensik, serta pertolongan pertama.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement