Kamis 22 Apr 2021 16:46 WIB

648 Imam Masjid di Pekanbaru Jalani Vaksinasi Bertahap

Sebanyak 648 imam masjid di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau menjalani vaksinasi covid.

Vaksinator menyuntikan vaksin COVID-19 kepada peserta saat vaksinasi (ilustrasi)
Foto: Antara/Andreas Fitri Atmoko
Vaksinator menyuntikan vaksin COVID-19 kepada peserta saat vaksinasi (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 648 imam masjid di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau menjalani vaksinasi COVID-19 secara bertahap mulai akhir bulan April ini.Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Riau Prof Dr KH Ilyas Husti MA mengatakan tahap awal program pemberian vaksin tersebut, dikhususkan untuk imam masjid paripurna Kota Pekanbaru yang berjumlah 99 orang.

Penyuntikan vaksin CoronaVac itu sudah berlangsung di RS Hermina Pekanbaru pada 21 April 2021.Pemerintah Kota Pekanbaru memiliki peraturan daerah yang mengategorikan masjid untuk memakmurkan rumah ibadah umat Muslim, dan masjid paripurna adalah percontohan yang biasanya ada di setiap kecamatan.

Baca Juga

Ilyas Husti mengatakan imam di masjid paripurna ibarat aparatur sipil negara (ASN) ,karena mendapat gaji dan tunjangan dari pemerintah daerah untuk melaksanakan tugas sebagai imam. Sedangkan, 549 imam masjid lainnya mendapat bantuan insentif.Selain kepada imam masjid paripurna, vaksinasi tersebut juga diberikan kepada isteri imam serta pengurus masjid.

"Sehingga, ditotal semua ada 200 orang," kata KH Ilyas Husti yang juga Ketua Harian Masjid Paripurna Ar Rahman.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement