Jumat 23 Apr 2021 00:29 WIB

Seorang Bayi di Pasaman Barat Positif Covid-19

Saat ini bayi tersebut sudah mendapatkan perawatan di RSUD Pasaman Barat.

Perawat mengantarkan bayi yang dirawat di sebuah rumah sakit. (ilustrasi)
Foto: PUSPA PERWITASARI/ANTARAFOTO
Perawat mengantarkan bayi yang dirawat di sebuah rumah sakit. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PASAMAN BARAT -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) menyatakan, seorang bayi perempuan berumur 21 minggu berinisial NSAP, warga Jorong Pigago, Kecamatan Sungai Beremas, positif Covid-19. Bayi itu positif bersama lima orang warga lainnya.

"Benar, hari ini jumlah pasien positif Covid-19 kembali bertambah enam orang. Satu di antaranya seorang bayi perempuan," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 Pasaman Barat Gina Aleciadi Simpang Empat, Kamis.

Baca Juga

Gina mengatakan, lima orang tersebut adalah pria inisial AH (71), wanita inisial KMN (3), pria inisial YAR (11), wanita inisial YL (70). Keempat orang itu adalah warga Jorong Muara Mais Kecamatan Ranah Batahan yang merupakan kontak erat dengan pasien positif.

Sedangkan, satu orang lagi adalah wanita inisial R (70) warga Jorong Timbo Abu, Kecamatan Talamau yanh merupakan pasien Suspek Covid-19. Menurut dia, bayi NSAP dan R saat ini sudah mendapatkan perawatan di ruang isolasi RSUD Pasaman Barat.

 

Keempat pasien konfirmasi positif lainnya saat ini sedang dilakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Pasaman Barat dan direncanakan diisolasi di Diklat BKPSDM Talu. Ia menyebutkan saat ini juga telah dilaksanakan langkah cepat proses pelacakan atau tracing untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Pasaman Barat.

Hingga saat ini total jumlah kasus Covid-19 di Pasaman Barat mencapai 707 orang, sembuh 632 orang, meninggal 41 orang dan dikarantina atau dirawat 34 orang.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement