Jumat 23 Apr 2021 10:21 WIB

DQ Bantu Warga Terdampak Gempa di Lumajang

DQ mengerahkan relawan untuk memberikan bantuan pada warga terdampak gempa.

Dompet Al-Quran Indonesia
Foto: Istimewa
Dompet Al-Quran Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Dompet Al-Qur’an Indonesia (DQ) mengerahkan relawan kemanusiaan untuk memberikan bantuan bagi para korban terdampak gempa di Lumajang, Jawa Timur. Para Relawan kemanusiaan DQ membantu warga memenuhi kebutuhan pangan seperti menyediakan beras,kornet, kebutuhan kesehatan seperti kursi roda, dan tenda darurat. 

“Semoga bantuan yang kami berikan bagi warga terdampak gempa bisa meringankan beban mereka” ungkap Puguh Santoso, koordinator relawan DQ yang terjun ke Desa Kaliuling, Kabupaten Lumajang.

Paket logistik, kesehatan, dan tenda disambut dengan baik oleh para warga terdampak gempa. Warga Desa, terutama RT 03 RW 09 Kaliuling mengungkapkan terima kasih pada DQ yang telah aktif membantu walaupun masih dalam kondisi puasa.

“Saya Tulasmi mewakili warga desa Kaliuling mengungkapkan banyak terima kasih pada DQ yang telah mengirimkan bantuan pangan, kesehatan, dan tenda darurat. Insya Allah segala amal baik yang telah diberikan pada kami akan dibalas oleh Allah dengan balasan berkali-kali lipat” ungkap Tulasmi dengan wajah gembira.

Puguh selaku Koordinator Relawan Kemanusiaan DQ mengungkapkan komitmennya untuk selalu hadir di tengah-tengah warga terdampak bencana. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement