Ustadz Cahyono, Mengabdikan Dirinya untuk Alquran

Jumat , 23 Apr 2021, 17:48 WIB Redaktur : Agung Sasongko
 Ustadz Cahyono sudah lebih dari 10 tahun mengabdikan dirinya untuk Alqur’an.
Ustadz Cahyono sudah lebih dari 10 tahun mengabdikan dirinya untuk Alqur’an.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Ustadz Cahyono sudah lebih dari 10 tahun mengabdikan dirinya untuk Alqur’an. Bersama istri dan putra-putrinya, ia mengawali khidmatnya di Rumah Tahfidz Bulakamba, Kabupaten Brebes, selama enam tahun. Kini ia berkhidmat untuk para santri di Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an Takhassus Brebes. 

 

Terkait

Suka duka pun dilalui oleh Ustadz Cahyono, mulai dari mendampingi Rumah Tahfidz Bulakamba dengan rumah seadanya. Kemudian ia diamanahkan untuk mulai merintis Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an Takhassus, yang mulanya Rumah Tahfidz.

Baca Juga

Kini ia mendampingi 32 Santri putra di Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an Takhassus. Selain menjadi pengasuh, ia juga memastikan seluruh keperluan santri termasuk makan sehari-hari.

Sebagai bentuk apresiasi pengabdian untuk Ustadz Cahyono, PPPA Daarul Qur’an Cirebon memberikan bingkisan Ramadan untuknya. Bingkisan tersebut berisi bahan makanan pokok untuk memenuhi kebutuhan keluarganya saat Ramadan.

 “Jazakallah khair, terima kasih bingkisannya. Itung-itung buat  nambah keperluan Ramadan kali ini,” ujarnya.

Selama Ramadan 1442 H, PPPA Daarul Qur’an terus menyalurkan paket bingkisan Ramadan untuk para pejuang Qur’an, baik guru ngaji maupun santri Penghafal Qur’an. Harapannya, sedekah para donatur tersebut dapat membantu kebutuhan mereka, khususnya di bulan suci ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini