4 Syawwal 1442

Produsen Asal Bandung Berinovasi Buat Mukena Organik

Ahad , 25 Apr 2021, 06:34 WIB Reporter :Arie Lukihardianti/ Redaktur : Esthi Maharani
Industri mukena di Indonesia telah berkembang pesat dalam satu dekade terakhir.
Industri mukena di Indonesia telah berkembang pesat dalam satu dekade terakhir.

IHRAM.CO.ID, BANDUNG---Industri mukena di Indonesia telah berkembang pesat dalam satu dekade terakhir. Sebagai negara muslim terbesar di dunia, tingginya permintaan akan mukena di Indonesia dijawab oleh inovasi yang berkembang baik dalam sisi penggunaan bahan maupun dalam segi desain.

Salah satu merek mukena kenamaan di Indonesia, Zayana Organic, lahir pada 2018 dengan sebuah inovasi. Menurut CEO Zayana Organic, Tommy Surya Teja, perusahaannya menjadi pionir sustainable fashion muslim. Berdirinya Zayana Organic tak lepas dari semangat untuk menyampaikan pesan bahwa Beauty is not Pain.

"Artinya, Zayana ingin berpesan bahwa setiap wanita berhak untuk cantik tanpa harus mengorbankan rasa nyamannya," ujar Tommy dalam siaran persnya, Ahad (25/4).

Tommy mengatakan, sejak didirikan, Zayana ikut meramaikan industri mukena Indonesia dengan memproduksi hijab organik, baju organik, aksesoris organik, hingga produk best selling mereka: mukena organik.

“Seluruh produk Zayana menggunakan bahan kain organik yang terbuat dari serat alami. Pemilihan bahan ini tentunya lebih ramah lingkungan dan ramah untuk diri sendiri juga kesehatan kita,” katanya.

Tommy menjelaskan, mukena organik Zayana menggunakan bahan Viscose EcoVoile yang terbuat dari 100 persen rayon organik. Dengan begitu mukena organik Zayana dingin ketika dikenakan.

Menurutnya, bahan polyester yang biasa digunakan produk oleh brand lain akan terasa panas dan menyebabkan bau. Namun, tidak berlaku di produk Zayana Organic. Bahan ini memiliki kecenderungan melepas hawa panas sehingga tidak terperangkap dan menyebabkan badan berkeringat.

"Serat alaminya juga efektif mencegah pertumbuhan bakteri yang menimbulkan bau,” kata Tommy.

Sejak kelahirannya, kata dia, Zayana memasang target untuk bisa bersaing dengan merek sejenis di panggung internasional. Untuk itu, Tommy selalu memastikan untuk mampu menghadirkan produk muslim yang berkualitas, namun dengan harga terjangkau.

"Tak hanya itu, kami juga memastikan bahwa seluruh sumber daya produksinya diambil dari Indonesia," katanya.

Dalam perjalanannya, kata dia, Zayana cukup rutin merilis produk. Hingga kini, pihaknya telah merilis sekitar 60 koleksi yang terdiri dari hijab, fashion, hingga mukena.

 

 

 

widget->kurs();?>