Ahad 25 Apr 2021 22:22 WIB

Pemkot Bandung Tunggu Vaksinasi Guru Tuntas Sebelum PTM

Pedoman PTM akan dibuat jika seluruh guru sudah divaksinasi Covid-19.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Mas Alamil Huda
Ilustrasi Sekolah Tatap Muka
Foto: republika/mgrol100
Ilustrasi Sekolah Tatap Muka

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung segera membuat pedoman pembelajaran tatap muka (PTM) yang direncanakan berlangsung Juli mendatang. Pedoman PTM itu akan dibuat jika seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di Bandung sudah divaksinasi Covid-19.

Sekretaris Disdik Kota Bandung Cucu Saputra mengatakan, pihaknya saat ini masih menunggu seluruh tenaga pendidik dan kependidikan selesai divaksinasi Covid-19. Pasca kegiatan vaksinasi, dilanjutkan dengan pembahasan pedoman PTM melibatkan seluruh pemangku kebijakan. Pembahasan pedoman PTM akan melibatkan seluruh pemangku kepentingan di bidang pendidikan.

"Nunggu beres dulu vaksinasi guru, (dilanjutkan) nyusun pedoman PTM," ujarnya saat dikonfirmasi, Ahad (25/4).

Ia menuturkan, sekolah-sekolah di Bandung pun belum mengajukan permohonan PTM sebab masih menunggu seluruh tenaga pendidik dan tenaga pendikan divaksinasi Covid-19. "Belum ada (yang mengajukan PTM)," katanya.

 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Ahyani Raksanagara mengatakan, vaksinasi terhadap tenaga pendidik dosis pertama sudah mencapai 31.399 orang dari target sasaran 38.060 orang. Sedangkan target vaksinasi dosis kedua belum dimulai.

Ia mengatakan, sasaran vaksinasi tenaga pendidik dan kependidikan yaitu pada jenjang SD, SMP, SMA, RA, MI, MTS MA dan MAK. Proses vaksinasi saat ini dilakukan secara massal di tiap kecamatan di Kota Bandung.

"Target selesai vaksinasi dosis pertama 26 April dan targer selesai vaksinasi dosis kedua 24 Mei,"katanya.

Berdasarkan data yang disampaikan saat rapat terbatas, level kewaspadaan di Kota Bandung tidak terdapat zona merah atau zona oranye penyebaran Covid-19. Namun terdapat penambahan zona kuning dan pengurangan zona hijau.

Pada periode 5 hingga 11 April, jumlah RT yang masuk zona hijau mencapai 9.477 dan zona kuning sebanyak 574. Namun periode 12 sampai 18 April jumlah RT yang masuk zona hijau menurun menjadi 9.385 sedangkan zona kuning bertambah menjadi 666.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement