Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Fergi Nadira Bachruddin

Olahraga Mulu kok Ndak Kurus-kurus?

Curhat | Monday, 26 Apr 2021, 01:02 WIB
Foto diambil oleh Fergi saat berlari mengejar kereta hampir ketinggalan. Apakah itu termasuk olahraga?

Sebuah curhatan orang gemuk yang berupaya kurus dengan berbagai cara, tapi tak kunjung terjadi.

Sudah olahraga setiap hari dari berbagai macam bentuknya, lari, cardio, yoga, hip hop dance, tapi kok ngga ada hasilnya?

Masalah waktu mungkin, ya. Kan semua butuh proses.

Tapi, sejak zaman kuliah hingga masuk empat tahun dunia kerja, olahraga terus dijalani, tapi hasilnya sering kendor. Jauh dari kurus, malah lambung tak terurus.

Mengapa fergusooooooo

Iya! Sebab tidak istiqomah! Tidak konsisten! Loyo! Maunya buru-buru! Kadang kufur! Kadang balik lagi ke makan-makanan tidak bergizi. Kadang semangat makan umbi-umbian. Kadang minum jus-jus hijau nan sehat. Tapi juga bahkan kadang abis lari makannya SATE PADANG.

Dan punya mimpi body goals-nya Yulia Balshun!

Woi! Ngaca! Bangun! Bangun! This is life! Hadapi yang di depan mata! Istiqomah woi! Disiplin!

Oke jadi intinya kenapa hasilnya sangat sedikit dicapai padahal olahraga KAYAKNYA udah keras abis. Dan makan udah makan makanan yang bergizi abiz.

Karena, pertama, kurang BERAT olahraganya! PELAN-pelan aja dulu kali ya. Untuk menghasilkan otot-otot super kewl, para atlet atau yang gw tau yang jadi Thor tuh olahraganya berat banget!!!! Dan lamaaaaaaa. Omaygad.

Kedua, TULIS kapan lo olahraga, kapan lo makan sehat, kapan lo cheating day (kayaknya cheating day saben hari)

Ketiga, kalo lagi jalanin hidup sehat (olahraga or makan sehat) jangan buru-buru pengen perubahan signifikan dalam diri lo. Pelan-pelan aja seperti air yang mengalir, seperti udara yang kita hirup, seperti rasa cintaku yang kupendam padanya (e jangan deng sakit itu).

Keempat, kalo lagi olahraga HAPE tinggalin, kecuali lo olahraga dari youtube di HAPE. Jangan dikit-dikit buka hape cek wasap, cek IG, cek Twitter, cek FB, cek Republika online berita gw naik lom. Focus to the present! Rasain badan lo lagi dikoyak-koyak energi semangat berolahraga lo.

Kelima, malem-malem jangan NGILERAN mie aceh, baso, sotomie, chatime, etc. Meski ada kawan ajak nongski, kita gapapa sok cantik, gais gw pesen roti cane kari aja (sama aja boong oeniii)

Keenam, haqul yaqin pada diri. Perhatikan diri. Apalin diri. Ni badan cocoknya ke olahraga yang mana ni. Ni badan cocoknya olahraga berapa lama, ni badan cocoknya dikasi makan apa. Kenali tubuhmu tiap hari minum yakult tiap pagi. Ya intinya ngobrol aja sama diri lo sendiri (gila dong lo) YA KAGA LUR. Jika kau mengenal dirimu sungguh kau mengenal Tuhanmu. Asiapppp

Ketujuh, pengetahuan! Penting untuk memahami badan sendiri, penting untuk tahu apa aja yang masuk ke dalam tubuh, sudah ngapain aja ni tubuh bergerak. Makanan apa aja ni yang masuk ke tubuh. Kira-kira kadar protein, karbohidrat, dan lemaknya gimana jika masuk ke tubuh.

Ya intinya, dulu Cintai diri. Self love. Heeemmm Self love. Sekarang udah banyak bermunculan kata-kata itu! Tapi jarang yang unjukkin BAGAIMANA caranya SELF LOVE dari kehidupan manusia yang PALING DEKAT.

Yaitu MENYADARI NAFAS YANG KELUAR DAN MASUK. Dan BE HERE AND NOW notice your inner child.

Ya gitu.

Udah.

Kesotoyan gue dalam menghadapi tubuh yang MERASA udah olahraga banyak, namun ngga kurus-kurus macem Pevita Pearce.

Merasa sudah merasa padahal belum pernah merasa. Nah loh gimana tu.

Bebas!

Semoga merdeka!

Hidup diri!

PS: Ngeluh sendiri

Jawab sendiri

Sadar sendiri.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image