4 Syawwal 1442

Kyrie Irving Ceritakan Ramadhan Pertama Setelah Jadi Mualaf

Selasa , 27 Apr 2021, 05:10 WIB Reporter :Alkhaledi Kurnialam / Mabruroh/ Redaktur : Esthi Maharani
Guard Brooklyn Nets Kyrie Irving.
Guard Brooklyn Nets Kyrie Irving.

IHRAM.CO.ID, NEWYORK -- Setelah memeluk Islam, bintang Brooklyn Nets, Kyrie Irving mengumumkan bahwa dia sedang menjalankan puasa Ramadhan dengan sesama Muslim di seluruh dunia. Pengumuman itu muncul setelah Brooklyn Nets mengalahkan Boston Celtics, Jumat (23/4).

Irving mengatakan dia adalah bagian dari komunitas Muslim yang merayakan Ramadhan. “Segala puji bagi Tuhan, Allah, untuk ini. Bagi saya, dalam hal keimanan saya dan apa yang saya yakini, menjadi bagian dari komunitas Muslim, berkomitmen pada Islam, dan juga berkomitmen pada semua ras dan budaya,  agama, hanya memiliki pemahaman dan rasa hormat, ”katanya dilansir dari About Islam, Ahad (25/4).

“Tapi ya, saya ikut Ramadhan dengan banyak saudara laki-laki dan perempuan Muslim saya.  Dan itu adalah penyesuaian.  Itu yang bisa saya katakan.  Itu hanya berkomitmen untuk melayani Tuhan, Allah, dan kemudian melanjutkan dengan apa pun yang saya percaya, "tambahnya.

Ia mengaku bahagia menjadi seorang Muslim dan menjalankan ibadah Ramadhan.

“Saya senang menjadi bagian dari komunitas saya dan melakukan hal yang benar.  Jadi, puasa jelas merupakan bagian darinya - jika Anda tahu sesuatu tentang komunitas Muslim.  Tapi ya, benar-benar diberkati dan bersyukur bisa ambil bagian dalam ini," ungkapnya.

Ramadhan ini menjadi pengalaman pertama bagi Irving dan membahas Islam di depan umum. Setelah pengumuman itu, dia mendapat kritik karena tidak hadir karena alasan pribadi pada 13 April, hari pertama Ramadhan. Namun, beberapa penggemar membela Irving di media sosial. Mantan pemain NBA Stephen Jackson, yang juga Muslim, mendukung Irving di Instagram.

Irving dinobatkan sebagai Rookie of the Year setelah dipilih oleh Cleveland Cavaliers dengan pemilihan keseluruhan pertama dalam draft NBA 2011. Tujuh kali All-Star dan dua kali anggota All-NBA Team, ia memenangkan kejuaraan NBA bersama Cavaliers pada 2016.

Pada tahun 2016, Irving membantu Tim USA memenangkan medali emas di Olimpiade Musim Panas 2016.  Dengan kemenangan tersebut, ia menjadi anggota keempat Tim AS yang merebut kejuaraan NBA dan medali emas Olimpiade di tahun yang sama, bergabung dengan LeBron James, Michael Jordan, dan Scottie Pippen.

Dengan masuk Islam, Irving sekarang telah bergabung dengan daftar banyak bintang NBA lainnya yang sekarang menjadi bagian dari komunitas Muslim. Awal tahun ini, mantan pemain bola basket profesional Amerika Stephen Jackson juga masuk Islam. Pada November 2020, petinju Belanda Ruby Jesiah Mesu juga mengumumkan masuk Islam di akun media sosial resminya, setelah mempraktikkan keyakinannya selama bertahun-tahun.

Beberapa bulan sebelumnya, pada April 2020, Wilhelm Ott mengumumkan telah masuk Islam.  Ott adalah petarung MMA (Mix Martial Arts) profesional dari Austria.

 

widget->kurs();?>