Senin 26 Apr 2021 17:00 WIB

Klub Bola Raffi Ahmad Dapat Sponsor Bus dari Juragan 99

Rans Cilegon FC rencananya akan berlaga di Liga 2.

Pengumuman skuad Rans Cilegon FC.
Foto: Dok. Rcf
Pengumuman skuad Rans Cilegon FC.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rans Cilegon FC mendapatkan dukungan dari Juragan 99 Trans dengan kehadiran bus pemainnya. Selain bus, suntikan dana pun disiapkan untuk tim yang akan berlaga di Liga 2 tersebut.

"Untuk fresh money masih dirahasiakan. Yang jelas miliaran dan satu unit bus Mercedes Benz senilai Rp 2,5 miliar untuk menunjang operasional, tim Rans Cilegon FC. Dan bus akan dilengkapi fasilitas yang mewah sekelas bus di liga-liga Eropa," kata pemilik Juragan 99 Gilang Widya Pramana, Senin (26/4).

Ia melihat klub yang baru diakuisisi oleh Raffi Ahmad ini merupakan potensi besar yang harus didukung untuk menggairahkan kancah sepakbola nasional.

"Tentunya, dengan masuknya Raffi Ahmad, merupakan terobosan. Kalau biasanya bos besar yang punya klub bola, kini artis. Sepak bola kan lagi lesu. Minim prestasi. Apalagi kini pandemi. Tiba-tiba Raffi berkecimpung, juga Kaesang (Putra Presiden Joko Widodo) dengan Persis Solo. Ini kan luar biasa. Industri bola bergairah kembali, melibatkan generasi milenial.  Maka, harus didukung," kata owner MS Glow itu.

Untuk diketahui, Juragan 99 Trans merupakan tiga sponsor resmi perdana Rans Cilegon FC, bersama Rajacoin, dan SAS Designs.

Gilang berharap, orang-orang semacam Raffi, Kaesang Pengarep, Rudy Salim bisa mendongkrak sepak bola nasional, lahir bibit-bibit muda, masa depan cerah, sekaligus menjadi hiburan sehat dan bisnis yang menggairahkan.

Keterlibatan Gilang di sepak bola bukan baru pertama. Ia pernah mendukung Arema FC dan Bali United. Bahkan, kini pengusaha yang dijuluki "Crazy Rich" sedang menjajaki untuk membeli saham Arema. 

"Saya memang gila bola, tahun lalu saya mensponsori Bali United dan Arema FC. Khusus Arema FC, saya kasih bus. Kini, saya ingin membuat Rans Cilegon FC masuk ke Liga 1 musim depan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement