3 Syawwal 1442

Jadi Target Vandalisme, Masjid Moorhead Mulai Dibersihkan

Selasa , 27 Apr 2021, 10:43 WIB Reporter :Andrian Saputra/ Redaktur : Esthi Maharani
Vandalisme di Masjid / Ilustrasi
Vandalisme di Masjid / Ilustrasi

IHRAM.CO.ID, MOORHEAD --- Masyarakat dan para relawan gotong royong membersihkan Masjid Motorhead yang menjadi target vandalisme akhir pekan lalu. Masjid Moorhead di kota Moorhead, Minnesota itu dicorat-coret dengan cat yang memuat tulisan menghina dan ujaran kebencian. Dari video kamera pengawas terekam pelaku menggunakan jaket kamuflase dan topeng.

Masyarakat dan para relawan pun bersedih akan tindakan tidak tidak terpuji yang menunjukan kebencian itu. Akan tetapi disisi lain, mereka pun gembira melihat seluruh komunitas bisa berkumpul untuk bekerja sama membersihkan masjid Moorhead.

"Sangat mengecewakan melihat seseorang melakukan sesuatu yang keterlaluan seperti ini. Tetapi melihat semua orang ini menunjukan bahwa ada banyak anggota komunitas yang peduli satu sama lain," kata Nadir Yusef salah satu relawan seperti dilansir KFGO pada Selasa (27/4).

Para relawan datang dengan membawa sikat dan alat pembersih lainnya untuk membantu membersihkan coretan-coretan di masjid itu. Sementara sebuah badan amal telah membuat penggalangan dana untuk masjid itu dan sejauh ini telah terkumpul 30 ribu dolar. Sedang pelaku sampai saat ini masih dalam pengejaran polisi. Masyarakat diharapkan dapat melapor ke polisi bila mendapati informasi tentang pelaku vandalisme di Masjid Moorhead.

 

widget->kurs();?>