3 Syawwal 1442

Kuota Haji Rejang Lebong tak Berubah

Rabu , 28 Apr 2021, 21:52 WIB Redaktur : Agung Sasongko
Sejumlah jamaah calon haji mengikuti pemeriksaan tekanan darah sebelum vaksinasi covid-19.
Foto : Antara/Fakhri Hermansyah
Sejumlah jamaah calon haji mengikuti pemeriksaan tekanan darah sebelum vaksinasi covid-19.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menyebutkan kuota haji yang diterima daerah itu tahun ini tidak mengalami perubahan yakni sebanyak 232 orang.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Rejang Lebong, Akhmad Hafizudin mengatakan animo masyarakat setempat untuk menunaikan rukun Islam yang kelima tersebut cukup tinggi terbukti jumlah pendaftarnya setiap tahun terus meningkat.

"Saat ini kuota haji yang diterima Kabupaten Rejang Lebong belum berubah masih 232 orang, kuota ini diberikan pemerintah pusat setelah menerima kuota dari pemerintah Kerajaan Arab Saudi," kata dia.

Dia mengatakan, dengan kuota sebanyak itu maka masyarakat Rejang Lebong yang mendaftar haji pada tahun ini baru bisa berangkat 20 tahun kedepan atau pada 2041 mendatang karena hingga kini jumlah pendaftarnya sudah mencapai 4.654 orang.

Baca Juga

"Kuota haji yang diterima Kabupaten Rejang Lebong ini terbanyak kedua setelah Kota Bengkulu, kalau bertambah tidaknya untuk musim pemberangkatan haji tahun ini kami tidak tahu karena masih menunggu keputusan pemerintah pusat," terangnya.