Wapres Harap Para Penghafal Alquran Jadi Agen Perubahan

Kamis , 29 Apr 2021, 12:22 WIB Reporter :Fauziah Mursid/ Redaktur : Muhammad Hafil
Wapres Harap Para Penghafal Alquran Jadi Agen Perubahan
Wapres Harap Para Penghafal Alquran Jadi Agen Perubahan

IHRAM.CO.ID, JAKARTA--Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengharapkan para penghafal Al Quran menjadi agen perubahan, baik dari aspek keagamaan, kemasyarakatan maupun kebangsaan. Sebab, kata Ma'ruf, Alquran merupakan sumber kebaikan.

 

Terkait

"Apabila kita menggali dan mendalaminya maka akan diperoleh bekal yang cukup untuk melakukan perbaikan-perbaikan dalam segala aspeknya," kata Ma'ruf di acara peringatan hari lahir Institut Ilmu Alquran ke-44 yang digelar secara daring, Kamis (29/4).

Baca Juga

Ia meyakini para alumni IIQ yang rata-rata hafal Alquran dan memahami maksud dan kandungan Alquran. Wapres pun berharap IIQ sebagai tempat penyemai para penghafal Alquran diharapkan dapat menyiapkan para lulusan yang mampu menjadi agen perubahan di masyarakat.

IA berharap IIQ juga dapat semakin memberi kontribusi pada pembangunan nasional, khususnya untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia yang unggul.

Sehingga, sejalan dengan program pemerintah dalam menyiapkan SDM unggul.Yaitu SDM yang sehat, cerdas, produktif, memiliki daya saing, mampu bersaing, memiliki semangat tinggi dan memiliki wawasan kebangsaan serta memiliki akhlak yang mulia/akhlak yang qurani.

"SDM yang tidak sekadar saleh dalam arti spiritual dan juga sosial, melainkan juga SDM yang mampu melakukan perubahan dan perbaikan-perbaikan pada masyarakat dan lingkungannya agar menjadi masyarakat yang sholihin dan sholihat," katanya.