Relawan Bagikan 10 Ribu Makanan Berbuka per Hari di Makkah 

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah

Kamis 29 Apr 2021 14:08 WIB

Relawan Bagikan 10 Ribu Makanan Berbuka per Hari di Makkah. Jamaah melaksanakan sholat subuh pertama bulan suci Ramadhan 1442 H dengan menerapkan protokol kesehatan di Masjidil Haram, Makkah, Selasa (13/4). Foto: AP / Amr Nabil Relawan Bagikan 10 Ribu Makanan Berbuka per Hari di Makkah. Jamaah melaksanakan sholat subuh pertama bulan suci Ramadhan 1442 H dengan menerapkan protokol kesehatan di Masjidil Haram, Makkah, Selasa (13/4).

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Ikram Food Preservation Association di Makkah mendistribusikan lebih dari 115 ribu makanan buka puasa selama 15 hari pertama Ramadhan. Makanan tersebut telah dibagikan kepada pelajar asing, pekerja di bidang kesehatan, dan mereka yang membutuhkan.

Direktur Asosiasi Ahmed Al-Matrafi mengatakan relawan dan penduduk setempat, membagikan lebih dari 10 ribu makanan hangat ke rumah-rumah setiap harinya. Ada sekitar 25 lingkungan di kota Makkah yang mendapatkan makanan buka puasa tersebut. 

Baca Juga

Adapun makanan yang didistribusikan terdiri dari air, kurma, dan hidangan tradisional. Makanan-makanan tersebut dibawa oleh 47 kendaraan yang sudah dilengkapi dengan oven penghangat dan pendingin, selama proses pendistribusian.

"Makanan tersebut memberikan keamanan pangan dan makanan yang mudah diakses bagi mereka yang membutuhkan serta menciptakan peluang relawan dan mempromosikan filantropi di seluruh lingkungan," kata Al-Matrafi dilansir dari Arab News, Kamis (29/4). 

Mereka juga membantu memberikan makanan kepada ekspatriat yang tidak memiliki keluarga. Serta menyediakan buka puasa bagi mereka yang berpuasa.