4 Syawwal 1442

Unpas Bangun Tiga Masjid dan Rumah Sakit

Jumat , 30 Apr 2021, 16:44 WIB Reporter :Arie Lukihardianti/ Redaktur : Esthi Maharani
Ilustrasi: Masjid tempat ibadah umat Muslim.
Ilustrasi: Masjid tempat ibadah umat Muslim.

IHRAM.CO.ID, BANDUNG -- Universitas Pasundan (Unpas) membangun masjid dan rumah sakit. Ketua Umum PB Paguyuban Pasundan sekaligus Direktur Pascasarjana Unpas, Prof Didi Turmudzi, Unpas berencana memiliki tiga buah masjid. Masjid Ulul Ilmi yang baru diresmikan, adalah masjid ke dua. Selanjutnya akan dibangun masjid ke tiga di kampus Unpas yang terletak di Jalan Lengkong.

"Kami membangun ada tiga masjid. Ini yang kedua. Kami juga ada bangunan baru dan RS Pasundan yang akan diresmikan," ujar Didi usai meresmikan Masjid Ulul Ilmi Unpas, yang terletak di Jl. Tamansari No.6-8, Kota Bandung, pada Jum’at (30/4).

Didi mengatakan, pihaknya membangun masjid supaya para jamaah bisa mendapat tempat layak untuk beribadah. "Setelah Masjid, Juni dan Juli RS pasundan sudah diresmikan. Ini program kami," katanya.

Didi menjelaskan, konsep masjid di Paguyuban Pasundan, harus sesuai misi Paguyuban yakni menjaga nilai islam. "Kami membangun masjid sebagai pusat peradaban. Jadi, mahasiswa diberi kesempatan untuk mengurus masjid dan melakukan berbagai kegiatan," katanya.

Peresmian Masjid Ulul Ilmi Unpas ini pun ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Bandung Oded M Danial.

Sementara menurut Rektor Unpas, Prof Eddy Jusuf mengatakan peresmian masjid ini merupakan kegiatan pertama dari beberapa gedung baru yang akan di resmikan kemudian yaitu gedung baru di Taman Sari dan Rumah Sakit Pasundan di Jalan Panata Yuda, Kota Bandung.

“Setelah diresmikan kami juga menggelar Jum’atan perdana di masjid ini setelah dibangun, diharapkan ke depan masjid ini dapat mencelup mahasiswa yang berakhlak mulia di samping memiliki kompetensi,” katanya.

 

widget->kurs();?>