29 Ramadhan 1442

Unej Luncurkan Halal Center

Ahad , 02 May 2021, 23:50 WIB Redaktur : Agung Sasongko
Universitas Jember
Foto : unej.ac.id
Universitas Jember

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Rektor Universitas Jember (Unej) Iwan Taruna meluncurkan Halal Center untuk mengembangkan ekonomi syariah dan berbagai program pemberdayaan komunitas muslim di wilayah Tapal Kuda.

Peluncuran Halal Center yang akan dijadikan pusat kajian tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Jember M. Balya Firjaun Barlaman di di Masjid Al-Hikmah Unej, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Jumat kemarin.

"Selama ini kami telah melakukan berbagai kegiatan Tri Dharma di bidang ekonomi syariah, sehingga keberadaan Halal Center itu akan menjadi wadah dalam melakukan kajian-kajian maupun pengembangan ekonomi masyarakat yang berbasis syariah," kata Rektor Unej Iwan Taruna dalam sambutannya di masjid kampus setempat.

Bahkan peneliti Unej sudah melakukan riset terkait minat masyarakat terhadap wisata halal yang hasilnya sudah disampaikan kepada Bupati Banyuwangi untuk dijadikan pertimbangan dalam mengembangkan wisata halal di Kabupaten Banyuwangi.

Baca Juga

"Selain memiliki empat kelompok riset yang berfokus pada pada ekonomi syariah, Unej kini juga tengah serius dalam melakukan pendampingan pada UMKM yang ada di Bondowoso," tuturnya.