Senin 03 May 2021 00:05 WIB

Pemprov Sulbar Harapkan Forum Anak Tekan Pernikahan Dini

Forum Anak Sulbar agar bisa bikin tumbuh kembang anak secara optimal dapat tercapai.

Ilustrasi Pernikahan Dini
Foto: MGROL100
Ilustrasi Pernikahan Dini

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat berharap, Forum Anak di daerah itu berperan penting dalam upaya menekan pernikahan usia dini. "Pengurus Forum Anak Sulbar periode 2021-2022 yang telah dikukuhkan, semoga mampu bekerja dengan baik, dan dapat menekan pernikahan usia dini di Sulbar," kata Sekda Provinsi Sulbar Muhammad Idris di Mamuju, Ahad (2/5).

Ia mengharapkan, Forum Anak Sulbar memberikan peluang bagi anak-anak sampai umur 18 tahun mencapai tujuan hidupnya. Ia meminta pengurus Forum Anak Sulbar memastikan program organisasi itu lebih terarah, terorganisasi dengan baik dan selaras, serta lebih banyak melakukan diskusi dengan para pengambil keputusan di kabupaten." Kemudian membantu pemerintah dengan fokus terhadap menekan permasalahan perkawinan usia dini sehingga tidak ada lagi pernikahan dini," ujar Idris.

Baca Juga

Ia juga meminta Forum Anak dapat yang mengasah kecerdasan sosial, kemampuan membangun potensi dan kebersamaan kerja tim, serta menghargai orang lain. Dengan peranan yang optimal, katanya, forum itu membuat tumbuh kembang anak secara optimal dapat tercapai.

Selain itu, katanya, forum tersebut menjadi pelopor, mediator, dan inovator bagi anak yang ada di Sulbar. "Bangsa ini tidak mungkin besar tanpa dibesarkan anak yang mampu membesarkan bangsanya, pemerintah tidak mampu bekerja sendiri membangun anak Indonesia, sehingga Forum Anak ini yang akan membantu pemerintah," ujarnya.

 

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement