Senin 03 May 2021 06:16 WIB

UAS Hadiahkan Pesantren untuk Sang Istri? Ini Faktanya

Pesantren yang dikelola UAS merupakan wakaf umat.

Rep: Fuji E Permana/ Red: Nashih Nashrullah
Pesantren yang dikelola UAS merupakan wakaf umat. Foto Ustadz Abdul Somad.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pesantren yang dikelola UAS merupakan wakaf umat. Foto Ustadz Abdul Somad.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ada pemberitaan dari salah satu media online yang menyebutkan bahwa Ustadz Abdul Somad (UAS) menyiapkan pesantren di Pekanbaru sebagai kado pernikahan untuk istrinya. Pihak Ustadz Somad menegaskan bahwa berita itu adalah kabar bohong atau hoaks. 

Ustadz Somad melalui sahabatnya, Ustaz Hendriyanto, mengklarifikasi berita di media online yang mengatakan bahwa pesantren di Pekanbaru adalah kado pernikahan untuk istri Ustadz Somad. 

Baca Juga

"Itu berita hoaks dan menyesatkan," kata Ustaz Hendriyanto melalui pesan tertulis yang diterima Republika.co.id, Senin (3/5)

Dijelaskan Ustadz Hendriyanto, pesantren yang didirikan Ustadz Somad itu merupakan wakaf umat. Jadi, bagaimana mungkin wakaf umat dijadikan hadiah pernikahan oleh Ustadz Somad. 

Sebagaimana diketahui, Ustadz Somad telah mendirikan Yayasan Wakaf Hajjah Rohana Barbagi. Salah satu program yayasannya adalah mendirikan lembaga pendidikan.  

Ustadz Hendriyanto mengatakan, dalam waktu dekat, lembaga pendidikan Yayasan Wakaf Hajjah Rohana akan fokus ke pendidikan yang disebut Rumah Alquran Hajjah Rohana. 

Baca juga : Dalam 5 Tahun, Jumlah Muslim Jerman Naik 1 Juta Lebih

Rumah Alquran ini pada pagi hari menggelar TK Alquran, Taman Pendidikan Alquran (TPQ), dan SD Alquran. Sementara, pada sore harinya akan ada kegiatan memperbaiki Muslimah memahami Alquran dan malam harinya menghidupkan Maghrib mengaji.

Rumah Quran Hajjah Rohana ini bercita-cita membentuk generasi Qurani sehingga dakwah tidak hanya orasi. "Ustadzah Fatimah hafizah Alquran. Tentu, beliau akan mengabdikan ilmunya di yayasan ini," kata Ustaz Hendriyanto menjelaskan.

Ustadz Hendriyanto mengatakan, setelah pernikahannya, Ustadz Somad berkomitmen bersama istrinya untuk membangun pesantren tahfiz Alquran. Ini juga bagian dari jalan dakwah yang sudah dilakukan selama ini.   

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement