Tentara Israel Tembak Seorang Perempuan Palestina

Senin , 03 May 2021, 07:51 WIB Reporter :Dwina Agustin/ Redaktur : Esthi Maharani
Pasukan Israel di Tepi Barat, Palestina.
Pasukan Israel di Tepi Barat, Palestina.

IHRAM.CO.ID, TEPI BARAT - - Seorang perempuan Palestina meninggal dunia dan dua orang Israel terluka parah dalam dua insiden penembakan terpisah di Tepi Barat yang diduduki. Insiden ini memperburuk kondisi yang memanas di wilayah tersebut sejak beberapa hari.

 

Terkait

Militer Israel melaporakan, satu anggotanya telah menembak seorang perempuan Palestina yang mencoba melakukan serangan penusukan. Pejabat Palestina mengatakan, perempuan itu berusia 60 tahun dan meninggal karena luka-lukanya.

Kemudian pada hari yang sama orang-orang bersenjata Palestina melepaskan tembakan di persimpangan jalan yang sibuk. Peristiwa ini melukai dua orang Israel secara serius.

Tentara Israel sedang mencari orang-orang bersenjata itu. Penyerang dikatakan melakukan tembakan  dari sebuah mobil di dekat pemukiman Yahudi sebelum pergi.

Ketegangan meningkat di Tepi Barat dan Yerusalem selama bulan suci Ramadhan. Kondisi semakin memuncak dengan beberapa hari bentrokan di dekat Kota Tua Yerusalem antara polisi Israel dan warga Palestina mengenai akses ke tempat pertemuan malam hari yang populer.

Tentara Israel mengatakan akan mengirim pasukan tambahan ke Tepi Barat. Langkah ini dilakukan setelah mempertimbangkan penilaian situasional.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini