Senin 03 May 2021 10:36 WIB

Jokowi: Vaksinasi Perlambat Laju Penularan Covid-19

Program vaksinasi ini diberikan kepada seluruh pedagang toko di Thamrin City.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi para pedagang. (ilustrasi)
Foto: Edi Yusuf/Republika
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi para pedagang. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin (3/5) pagi meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelaku usaha perdagangan di Thamrin City dan Grand Indonesia, Jakarta. Program vaksinasi ini diberikan kepada seluruh pedagang toko di kawasan ini.

"Pagi hari ini saya melihat, meninjau program vaksinasi yang dilakukan di Thamrin City dan Grand Indonesia dalam rangka agar seluruh pelayan toko dan yang berusaha di kawasan pertokoan di mal semuanya bisa divaksinasi," ujar Jokowi.

Ia pun berharap pemberian vaksinasi kepada masyarakat ini dapat memperlambat dan bahkan menghilangkan laju penyebaran Covid-19 di Tanah Air.

"Kita harapkan itu bisa memperlambat, mengurangi, dan menghilangkan Covid-19," katanya menambahkan.

Presiden kemudian meminta seluruh masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan, baik memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak dan tidak berkerumun sebagai pencegahan utama dari penularan Covid-19.

"Saya juga ingin terus mengajak kita semuanya untuk ke mana pun selalu utamanya selalu memakai masker, memakai masker, memakai masker," ucap dia.

Presiden didampingi oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Ketua Umum Kadin Rosan P Roeslani. Jokowi berkeliling di lokasi vaksinasi sekitar 15 menit sambil terlihat berdiskusi bersama pejabat negara lain yang mendampingi.

Baca juga : Bareng Anies, Jokowi Tinjau Vaksinasi di Thamrin City

Usai meninjau, Presiden terlihat meninggalkan lokasi dan berpindah ke titik yang tak jauh dari Thamrin City, yakni Mall Grand Indonesia (GI). Di mal tersebut, Jokowi juga akan meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk pelaku usaha yang beroperasi di sana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement