29 Ramadhan 1442

Sistem Izin Baru Beri Hotel Makkah Harapan Selama Ramadhan

Selasa , 04 May 2021, 13:27 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Esthi Maharani
Hotel di seputaran Masjidil Haram.
Hotel di seputaran Masjidil Haram.

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi telah memberikan persetujuan kepada hotel-hotel di sekitar Masjidil Haram di Makkah untuk mengeluarkan izin tinggal bagi para tamu.

Langkah tersebut akan dilaksanakan oleh kementerian, bekerja sama dengan Otoritas Saudi untuk Data dan Kecerdasan Buatan, melalui aplikasi "Eatmarna" dan "Tawakkalna". Izin ini bisa diberikan dengan kewajiban secara ketat memenuhi persyaratan peraturan dan protokol kesehatan.

Dilansir di Arab News, Selasa (3/5), Wakil Menteri Haji dan Umrah, Dr. Abdelfattah bin Sulaiman Mashat, mengatakan prosedur tersebut akan berperan dalam mengaktifkan proses investasi sektor hotel.

Sejauh ini, sektor perhotelan di Kota Suci itu terkena dampak dari pandemi Covid-19. Pandemi mengakibatkan langkah-langkah pencegahan yang ketat diterapkan oleh pihak berwenang untuk menjaga kesehatan masyarakat.

Ketua Komite Hotel, afiliasi dari Kamar Dagang dan Industri Makkah, Rayan bin Osama Filali, mengatakan 1.800 hotel dan lebih dari 250.000 unit rumah sedang disiapkan di Makkah untuk menerima jamaah Umrah. 

 

widget->kurs();?>