Rabu 05 May 2021 03:55 WIB

Uni Emirat Arab Bagikan Hampir 200 Juta Iftar Ramadhan 

Program Iftar Ramadhan Uni Emirat Arab untuk menebar kebaikan

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Nashih Nashrullah
Program Iftar Ramadhan Uni Emirat Arab untuk menebar kebaikan. Bendera Uni Emirat Arab
Foto: tangkapan layar google
Program Iftar Ramadhan Uni Emirat Arab untuk menebar kebaikan. Bendera Uni Emirat Arab

IHRAM.CO.ID, ABU DHABI – Program pembagian makanan selama Ramadhan yang digagas sebuah lembaga di Uni Emirat Arab mengalami peningkatan hampir dua kali lipat dari target awal, yakni 100 juta paket. 

Total donasi yang dikumpulkan untuk program ini bahkan melewati 188 juta dirham atau Rp 741 miliar, berasal dari berbagai kalangan. 

Baca Juga

Dilansir di Khaleej Times, Selasa (3/5), sebuah lelang amal berupa plat nomor dan nomor ponsel mewah menghasilkan dana 50,4 juta Dirham atau Rp 197,9juta, Sabtu (1/5) lalu. Capaian ini melengkapi setengah dari target awal keseluruhan kampanye. 

Direktur Mohammed Bin Rashid Al Maktoum Global Initiatives (MBRGI), Sara Al Nuaimi, menyebut respons yang mereka dapat selaku penyelenggara jauh melebihi ekspektasi.

"Hasil lelang amal ini terjadi untuk pertama kalinya di level ini. Harapan kami jauh lebih rendah dari apa yang telah kami capai dalam lelang ini," kata Sara Al Nuaimi. 

Sekitar 48,5 juta dirham terkumpul dari lelang pelat mobil satu digit dan dua digit serta nomor ponsel eksklusif. Sementara 1,95 juta dirham sisanya masuk melalui sumbangan langsung dari para peserta. 

Dia menyebut kegiatan lelang ini diadakan bersamaan dengan Hari Kemanusiaan Sheikh Zayed. Tujuannya, untuk mengingatkan orang-orang bahwa setiap tindakan untuk kebaikan dapat diterima secara luas, serta menjadi kesempatan besar bagi orang-orang untuk berkontribusi. 

Kegiatan lelang ini merupakan kali kedua, setelah sebelumnya beberapa karya seni langka dan barang-barang berharga dipromosikan untuk ditawar. Kegiatan sebelumnya mampu mengumpulkan sekitar 38 juta dirham atau Rp 149 juta. 

Dengan bantuan dari mitra di seluruh dunia, gerakan 100 Juta Makanan telah menjangkau komunitas penerima di Yordania, Pakistan, dan Mesir, serta Ghana, Angola dan Uganda. Program ini akan berkeliling ke total 30 negara dan memberi makan bagi masyarakat yang kelaparan, satu paket makanan pada satu waktu. 

“Setiap paket makanan cukup untuk sekitar 200 hingga 300 makanan. Setiap 1 Dirham yang didonasikan sama dengan satu kali makan," lanjut Al Nuaimi. Misi ini disebut akan terus berlanjut sepanjang bulan suci Ramadhan. 

  

Sumber: khaleejtimes  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement