4 Syawwal 1442

UEA Umumkan Pedoman Khusus Covid-19 Selama Idul Fitri

Rabu , 05 May 2021, 07:33 WIB Reporter :Meiliza Laveda/ Redaktur : Esthi Maharani
Orang-orang sholat
Orang-orang sholat

IHRAM.CO.ID, ABU DHABI – Kementerian Kesehatan Uni Emirat Arab (UAE) telah mengumumkan pedoman khusus yang harus diikuti selama liburan Idul Fitri guna mengatasi penyebaran virus corona. Pihak kementerian mengatakan menjelang Idul Fitri, mereka menyerukan kepada masyarakat untuk mematuhi prosedur dengan menghindari kunjungan keluarga dan pertemuan.

“Merayakan Idul Fitri hanya sebatas dilakukan untuk anggota keluarga yang tinggal di rumah sama. Itu juga perlu wajib mengenakan masker dan menjaga jarak dengan orang tua atau orang yang memiliki penyakit kronis,” kata kementerian, dilansir Gulf Today, Rabu (5/5).

Tim Darurat dan Krisis UEA menganjurkan lebih baik merayakan Idul Fitri bersama kerabat atau teman secara daring daripada bertukar hadiah dan makanan antar tetangga. Selain itu, masyarakat juga dianjurkan menahan diri untuk memberikan uang lebaran atau Eidiya kepada anak-anak atau individu. Lebih baik, memberikan Eidiya secara elektronik tidak memberikannya langsung.

Sementara itu, Kampanye Vaksinasi Nasional di UEA terus dilakukan. Saat ini, total kelompok yang telah divaksin dalam kategori usia lebih dari 16 tahun sudah mencapai 69,89 persen sedangkan kelompok usia di atas 60 tahun sudah mencapai 77,84 persen.

Model UEA dalam menangani pandemi patut dicontoh berkat visi proaktif negaranya, keberhasilan juara pertahanan lini pertama, dan upaya institusi kesehatan yang menarik perhatian dan pujian dunia dalam menangani virus Covid-19.

 

widget->kurs();?>