Rabu 05 May 2021 07:41 WIB

Masjid Sadraid yang Bersejarah Selesai Direnovasi

Masjid Sadraid telah berdiri pada 170 H di pusat kota tua Sadraid

Rep: Andrian Saputra/ Red: Esthi Maharani
Masjid Sadraid yang telah selesai direnovasi
Foto: Saudi Gazette
Masjid Sadraid yang telah selesai direnovasi

IHRAM.CO.ID, ASIR -- Masjid Sadraid yang merupakan peninggalan bersejarah di wilayah Asir, Arab Saudi telah selesai direnovasi. Masjid itu pun kini siap digunakan kembali untuk beribadah oleh umat Muslim. Seperti dilansir Saudi Gazette pada Rabu (5/6), Masjid Sadraid telah berdiri pada 170 H di pusat kota tua Sadraid di Utara Al Namas, Provinsi Asir.

Masjid Sadraid telah mengalami renovasi total sebagai bagian dari proyek renovasi masjid bersejarah di Kerajaan Arab Saudi yang digagas Pangeran Muhammad Bin Salman. Masjid Sadraid menjadi salah satu dari 30 masjid bersejarah di 10 wilayah yang direnovasi.

Sejarah pembangunan Masjid Sadraid dimulai pada tahun 170 H pada masa pemerintahan Khalifah Harun AlRasyid. Di bagian atas masjid terdapat prasasti yang bertuliskan bulan Rabi Al Akhir tahun 170 H yang ditulis oleh Mohammad Bin Abdulrahman. Nama Masjid ini berasal dari desa Sadraid yang namanya berasal dari Bantuan Sadr Wadi. Masjid ini memiliki luas sekitar 138 meter persegi dan dapat menampung hingga 46 jamaah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement