4 Syawwal 1442

Alumni Petugas Haji DIY Bagikan Santunan 425 Anak Yatim

Rabu , 05 May 2021, 07:58 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Esthi Maharani
Berbagi dengan anak yatim (ilustrasi).
Berbagi dengan anak yatim (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1442H/2021M, Forum Komunikasi Alumni Petugas Haji Indonesia (FKAPHI) DIY membagi bingkisan dan bantuan kepada 9 panti asuhan. Pembagian bantuan dilakukan oleh Ketua Pengurus Wilayah (PW), Tejo Katon, Sabtu (1/5) lalu.

Mengingat kondisi dan situasi yang masih harus mengikuti protokol kesehatan (prokes) Covid-19, kegiatan ini dilakukan dengan mengundang masing-masing tiga santri dan dua pendamping kelompok, dari total 425 anak yatim-piatu dan dhuafa.

Kegiatan yang digelar di Jalan Stadion Baru, Sono, Wedomartani, Ngemplak, Sleman ini merupakan kegiatan rutinan yang telah berjalan selama tujuh tahun.

“Senasib sama-sama yatim piatu dan untuk tahun ini karena masih dalam masa pandemi Covid-19, maka kita terapkan protokol kesehatan ketat dan hanya perwakilan dari panti yang kita minta untuk datang,” kata Ketua PW FKAPHI DIY ini dikutip di laman resmi Kemenag, Rabu (5/5).

Kegiatan ini disebut didukung penuh akan donasi dari teman-teman, relasi, bahkan teman-teman mantan petugas haji. Tak hanya itu, Baitul Maal Hidayatullah (BMH), Kanwil Kementerian Agama DIY, BAZNAS DIY, RSU Mitra Paramedika, Halal Network International (HNI) wilayah DIY dan PW FKAPHI DIY juga turut serta.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Kesehatan Ikatan Petugas Haji Indonesia (IPHI) DIY ini menyebut, untuk kegiatan hampir terkumpul dana dari donatur sebesar 80 juta rupiah.

"Di samping itu ada 720 kg beras, 16 boks mie goreng, 425 bingkisan untuk adik-adik yatim-piatu dan dhuafa, 20 pak kurma, 16 boks minuman mineral dan 30 bingkisan paket,” ujar dr. Tejo Katon.  

 

widget->kurs();?>