4 Syawwal 1442

Jelang Larangan Mudik, Tol Lampung Ramai Dilalui Kendaraan

Rabu , 05 May 2021, 12:45 WIB Redaktur : Agung Sasongko
Sejumlah kendaraan melintas di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar.(ilustrasi)
Foto : ANTARA/Ardiansyah
Sejumlah kendaraan melintas di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar.(ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang pelarangan mudik Lebaran 2021 yang mulai berlaku pada Kamis (6/5), Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terlihat ramai dilalui kendaraan, baik mobil pribadi, bus, maupun truk pengangkut logistik.

Berdasarkan pantauan di Gerbang Tol Bakauheni Selatan, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Selasa (4/5), kendaraan roda empat yang menuju Sumatera, baik bus, mobil pribadi, maupun truk logistik mulai ramai, namun tidak sampai menimbulkan kemacetan panjang.

"Dilihat dari kondisinya peningkatan kendaraan menuju Sumatera yang masuk melalui Gerbang Tol Bakauheni mulai terjadi, dibandingkan hari biasa," kata salah satu penjaga Gerbang Tol Bakauheni Selatan, Roy, di Lampung Selatan, Rabu dini hari.

Namun begitu, lanjut dia, peningkatan arus lalu lintas sekarang tidak sebanyak pada Senin (3/5) yang terdata sebanyak 30 persen dari hari biasanya."Meski begitu, peningkatan volume kendaraan ini tidak sampai membuat kemacetan panjang di Gerbang Tol Bakauheni Selatan," kata dia.

Baca Juga