MUI DKI Jakarta Berikan Santunan untuk 100 Anak Yatim

Sabtu , 08 May 2021, 05:26 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani / Mabruroh/ Redaktur : Esthi Maharani
Berbagi dengan anak yatim (ilustrasi).
Berbagi dengan anak yatim (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi DKI Jakarta mengadakan kegiatan buka puasa bersama sekaligus santunan anak yatim dan dhuafa, Kamis (6/5) kemarin. Kegiatan ini dilakukan Bidang Perempuan Remaja dan Keluarga (PRK), yang mengkoordinir majelis taklim yang ada di Jakarta melalui Forum Silaturahmi Pimpinan Majelis Taklim (FOSPITA).

 

Terkait

Ketua Bidang PRK MUI DKI Jakarta, Nuraini Saefulloh, mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan pimpinan MUI DKI dan BAZNAS Bazis Jakarta dan Perumda Jaya. Dengan dukungan dari berbagai pihak, ia menyebut acara dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar.

Acara tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, sekaligus berbagi kepada sesama. Tujuannya lainnya adalah untuk meningkatkan perekonomian keluarga muslim di Jakarta.

PRK dalam kesempatan itu memberikan santunan kepada 100 anak yatim. Tak hanya itu, mereka juga membagikan paket lebaran, yang diterima langsung oleh anak yatim tersebut.

“Jika kita mau membantu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan keluarga, maka melalui majelis-majelis taklimlah sasaran yang tepat," ujar Nuraini Saefulloh, dalam keterangan yang didapat, Jumat (7/5).

Majelis taklim disebut menjadi tempat berkumpulnya punggung keluarga dan pemegang kendali keluarga. Di lingkungan ini pula, arahan, pembinaan dan tuntunan ketrampilan diberikan sebagai upaya mengelola keluarga agar lebih sejahtera.

Tak hanya itu, ia berharap melalui program yang dimiliki PRK MUI DKI Jakarta, yang konsen terhadap bidang ekonomi, kesehatan dan pendidikan keluarga, keberadaan FOSPITA sangat dinanti kehadirannya. Kerja sama diperlukan agar semua program bidang PRK dapat terlaksana dengan baik, terukur dan berkelanjutan.