Jumat 07 May 2021 16:27 WIB

Malaysia Batasi Jumlah Jamaah Masjid di Enam Distrik

Malaysia membatasi jumlah jamaah masjid di enam distrik.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Agung Sasongko
Masjid di Malaysia (Ilustrasi). Malaysia membatasi jumlah jamaah masjid di enam distrik guna mencegah penyebaran virus corona.
Foto: REUTERS / Lim Huey Teng
Masjid di Malaysia (Ilustrasi). Malaysia membatasi jumlah jamaah masjid di enam distrik guna mencegah penyebaran virus corona.

REPUBLIKA.CO.ID, SELANGOR -- Komite Tetap Agama Islam Selangor (SIRSC) menetapkan aturan baru bagi masjid dan surau yang berada di enam distrik yaitu Petaling, Hulu Langat, Gombak, Klang, Sepang dan Kuala Langat. Aturan baru tersebut terkait pembatasan jumlah jamaah yang berbeda di tiap masjid dan surau pada setiap pelaksanaan ibadah sholat. 

Seperti dilansir MalayMail pada Jumat (7/5), untuk jumlah jamaah di Masjid Sultan Salahuddin Abdul Aziz Shah dan Masjid Tengku Ampuan dibatasi maksimal 500 orang termasuk pengurus masjid. Sholat Tarawih di Masjid Sultan Salahuddin Abdul Aziz Shah akan dibatasi jumlah jamaahnya hanya 600 orang, sedangkan maksimal 550 jamaah diperbolehkan untuk menunaikan sholat di Masjid Tengku Ampuan Jemaah.

Baca Juga

Sementara itu di masjid-masjid Institusi jumlah jamaah yang diizinkan maksimal hanya 200 jamaah untuk sholat lima waktu dan sholat jumat. Sedang untuk sholat tarawih hanya diperuntukkan bagi jamaah laki-laki saja.

Untuk surau yang diperbolehkan untuk melaksanakan sholat berjamaah hanya 50 orang saja.   

“Untuk surau kariah, hingga 50 jamaah diperbolehkan untuk melaksanakan sholat Jumat dan sholat tarawih dibatasi untuk 50 jemaah laki-laki," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement