Jumat 07 May 2021 18:45 WIB

Dapur Ramadhan, Upaya Muliakan Santri di Bulan Suci

Program ini hadir dalam rangka memfasilitasi kebutuhan pokok santri di bulan suci.

Program Dapur Ramadhan.
Foto: Dok PPPA Daarul Quran.
Program Dapur Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Bulan Ramadan merupakan bulan penuh keberkahan. Sehingga tak heran jika bulan ini menjadi momentum yang amat dinantikan banyak orang untuk berlomba mendapatkan sebanyak-banyaknya pahala.

Tak ingin melewatkan kesempatan tersebut, PPPA Daarul Qur’an Semarang meluncurkan sebuah program yang khusus dilaksanakan pada bulan Ramadan 1442 H ini, yakni Dapur Ramadan. Program ini hadir dalam rangka memfasilitasi kebutuhan pokok para santri di bulan Ramadan terutama dalam membuat hidangan berbuka puasa dan sahur.

Baca Juga

Di mana bantuan kebutuhan pokok ini menjadi salah satu hal terpenting bagi para santri di bulan Ramadan. Terlebih, pandemi Covid-19 membuat sebagian santri di pesantren dan Rumah Tahfidz mengalami kesulitan mendapatkan kebutuhan pokoknya. Oleh karena itu, Dapur Ramadan diharapkan menjadi jawaban dari permasalahan tersebut.

Pada aksi Dapur Ramadan ini, PPPA Daarul Qur’an Semarang bersinergi dengan sejumlah perusahaan. Aksi Dapur Ramadan tak hanya sekedar berbagi bahan pangan dan sembako saja, melainkan dilakukan juga prosesi memasak hingga menikmati hidangan buka puasa secara bersama-sama.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement