Wapres Harap Dakwah Bebaskan Umat dari Akidah Menyimpang

Sabtu , 08 May 2021, 04:17 WIB Reporter :Fauziah Mursid/ Redaktur : Esthi Maharani
Wakil Presiden  RI Maruf Amin.
Wakil Presiden RI Maruf Amin.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA-- Wakil Presiden Ma'ruf Amin menekankan agar kegiatan berdakwah dalam rangka memperbaiki akidah masyarakat. Dengan begitu ia berharap umat terbebas dari akidah yang menyimpang.

 

Terkait

"Pemerintah menyambut baik upaya kegiatan dakwah di dalam memperbaiki akidah masyarakat, supaya umat ini terbebas dari akidah-akidah yang menyimpang," kata Wapres dikutip dari siaran pers saat menerima jajaran Pengurus Pusat Muslimat Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII), Jumat (7/5).

Wapres juga mengingatkan, agar kegiatan dakwah dapat menjaga kehidupan masyarakat berbangsa dan bernegara. Apalagi, Indonesia sebagai negara kesepakatan yang berlandaskan Pancasila, memiliki suku bangsa dan agama yang beragam.

“Dakwah yang kita lakukan ini haruslah menjadi bagian dari pada tatanan kehidupan masyarakat berbangsa dan bernegara,” kata Ma'ruf.

Di sisi lain, Wapres juga menyampaikan sumber daya manusia (SDM) unggul masih menjadi prioritas pemerintah dalam memajukan bangsa. Ia pun berpesan agar PP Muslimat DDII dapat mencetak SDM unggul yang memiliki semangat kompetisi yang tinggi, sehingga menjadi modal dalam bersaing, baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Tidak hanya menghasilkan sesuatu yang memberi manfaat dan berakhlakul karimah, tapi juga mempunyai komitmen nasional yang kuat sebagai bagian dari bangsa ini,” ungkapnya.

Wapres mengatakan, pemerintah akan membuka diri terhadap partisipasi dan pandangan masyarakat dari berbagai kalangan untuk dapat bersinergi mewujudkan cita-cita bangsa.

“Pemerintah tidak mungkin bekerja sendiri. Oleh karena itu, pemerintah selalu membuka dan selalu mengajak partisipasi masyarakat dari berbagai kalangan,” katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Bidang Luar Negeri dan Usaha Mikro Kecil Menengah Fitriah Abdul Aziz menyampaikan, salah satu tujuan dari PP Muslimat DDII yaitu ingin berdakwah mendampingi sisi spiritual para tenaga kerja wanita (TKW) yang berada di luar negeri.

“Kami ingin berpartisipasi untuk memperbaiki keimanan dan akhlak, serta memberikan keterampilan hidup bagi para TKW. Kami ingin mengisi sisi spiritual para TKW yang berada di luar negeri,” ujar Fitriah.

Sebagai informasi, PP Muslimat yang telah berdiri sejak 2010, merupakan satu badan khusus yang berada di bawah Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia yang bergerak di bidang pendidikan, perempuan, keluarga, dan anak-anak.