Sabtu 08 May 2021 09:47 WIB

Berbagi Bingkisan Lebaran Bersama Penyintas Banjir Bima

Banyak stok makanan yang hanyut akibat banjir

Rumah Zakat bersama MTT (Majelis Telkomsel Taqwa meluncurkan sebuah program
Foto: istimewa
Rumah Zakat bersama MTT (Majelis Telkomsel Taqwa meluncurkan sebuah program

REPUBLIKA.CO.ID, BIMA -- Pasca terjadinya bencana banjir yang melanda Bima (5/4) terlihat masih ada masyarakat yang menjalankan bulan puasa di rumah yang terdampak akan banjir.

Tak terasa Bulan Ramadhan ini akan segera berakhir dan lebaran akan segera tiba, oleh karena itu para penyintas juga harus menyambut Hari Raya tersebut meski dalam keadaan yang masih berduka. 

"Kami masih membutuhkan stok makanan karena keadaan setelah banjir tersebut datang banyak stok makanan yang menjadi rusak bahkan hanyut" ujar salah satu penyintas di Desa Rato. 

Dibalik kondisi tersebut, Rumah Zakat bersama MTT (Majelis Telkomsel Taqwa meluncurkan sebuah program "Bingkisan Lebaran Keluarga" berupa paket sembako sebanyak 75 paket. 

 

Penyaluran ini dilakukan di Desa Rato, Kec. Bolo, Kab. Bima pada hari Jumat (7/5). Penyaluran ini dihadiri juga aparat setempat yang membantu mengatur untuk penerima bantuan dari Rumah Zakat dan MTT. Masyarakat sangat antusias ketika kami datang dan langsung menyambut kami dengan gembira bahkan membantu kami untuk menurunkan paket bantuan tersebut. 

Masyarakat juga mengucapkan terima kasih dan mendoakan donatur agar sehat selalu serta kebaikannya dibalas oleh Allah SWT. "Terimakasih MTT dan Rumah Zakat atas bantuannya semoga berkah dan sehat selalu" ujar salah satu warga setempat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement