Masjid Al Haram Miliki Sistem Suara Tercanggih

Sabtu , 08 May 2021, 23:10 WIB Reporter :Fuji Eka Permana/ Redaktur : Agung Sasongko
Dalam foto yang diambil dengan kecepatan rana lambat ini, Ka
Dalam foto yang diambil dengan kecepatan rana lambat ini, Ka

IHRAM.CO.ID, MAKKAH -- Sekitar 7.500 speaker tersebar di seluruh Masjidil Haram mulai dari lantai, alun-alun, koridor, dan jalan-jalan di sekitar Masjidil Haram mengeluarkan suara adzan dan imam. Ribuan speaker tersebut sebagai bagian dari sound system yang canggih.

 

Terkait

Direktur Administrasi Umum Operasi dan Pemeliharaan Presidensi Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Mohsen Al-Salami menjelaskan, sound system di Masjidil Haram merupakan salah satu sound system terbesar yang digunakan di dunia. Karena berfungsi melalui sensor akustik canggih dengan sensitivitas yang sesuai dengan kebutuhan tempat.

Baca Juga

Dia menegaskan bahwa suara ditransmisikan melalui perangkat modern yang dioperasikan oleh spesialis yang sangat terlatih. Sehingga sinyal suara ditransmisikan ke penerima dengan sangat jelas.

Al-Sulami menekankan bahwa tata suara Masjidil Haram beroperasi di bawah efisiensi yang ketat dan diawasi untuk menghindari kerusakan, dengan memiliki cadangan dasar dan sistem darurat karena sensitivitas suara di Masjidil Haram. Jika terjadi kerusakan pada sistem utama, operasi akan langsung dan otomatis ditransfer ke sistem cadangan sesuai dengan pesanan yang ditetapkan hingga sistem utama diperbaiki.