1.026 Masjid akan Gelar Sholat Idul Fitri

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Hafil

Senin 10 May 2021 17:12 WIB

1.026 Masjid akan Gelar Sholat Idul Fitri. Foto: Masjid Agung Shaikh Zayed di ibu kota UEA, Abu Dhabi. Foto: Republika/Teguh Firmansyah 1.026 Masjid akan Gelar Sholat Idul Fitri. Foto: Masjid Agung Shaikh Zayed di ibu kota UEA, Abu Dhabi.

REPUBLIKA.CO.ID, QATAR—Lebih dari 1000 masjid di Qatar dipastikan akan menggelar sholat Idul Fitri, kata Kementerian Wakaf dan Urusan Islam (Awqaf) yang dikutip di Gulf Times, Senin (10/5). Dalam pengumuman tersebut, kementerian juga menjelaskan bahwa wanita dan anak-anak di bawah 12 tahun tidak diizinkan untuk mengikutip perhelatan sholat di masjid.

Melalui akun Twitter resminya, kementerian mengumumkan nama, nomor dan lokasi 1.026 masjid yang akan menggelar sholat idul fitri, sekaligus protokol kesehatan yang perlu diketahui jamaah. Adapun pelaksanaan sholat idul fitri akan dimulai pukul 5.05 pagi waktu setempat.

Baca Juga

Kementerian telah menginformasikan bahwa jarak sosial akan diterapkan. Jamah juga diwajibkan mengikuti seluruh tindakan pencegahan penyebaran, seperti tidak berjabatan tangan, memakai masker, dan berwudhu di rumah masing-masing, karena kamar mandi dan tempat wudhu masjid akan tetap ditutup.  

Kementerian juga telah meminta jamaah untuk tidak pergi ke masjid lebih awal karena masjid hanya dibuka ketika adzan berkumandang.  Masjid-masjid akan dibuka kembali di berbagai wilayah termasuk Ezgava, Umm Saneem, Al Salata Al Jadeeda, Umm Salal Ali, Umm Salal Mohamed, Umm Ghuwailina, Umm Qarn, Umm Lekhba, Bin Omran, Bin Mahmoud, Bu Sidra, Al Thumama, Al Jumailiya , Al Kharaitiyat, Al Jeryan, Al Huwaila, Al Kharrara, Al Khalidiya, Al Kharsaah, Al Kheesa, Al Dafna, Al Doha Al Jadeed, Al Thakira, Al Soudan, Al Sailiya, Al Sheehaniya, Al Ebb, The Pearl, Al Murra , Al Messila, Al Mirqab Al Jadeed, Al Meshaf, Al Mamoura, Kawasan Industri, Al Najada, Al Hilal, Al Wajba, Umm Ghuwailina, Al Khor, Al Duhail.

Al Rayyan Al Jadeed, Al Rayyan Al Qadeem, Al Sadd, Simaisma , Al Sailiya, Al Sheehaniya, Al Shamal, Al Azeeziya, Bani Hajer, Bu Samra, Bu Sidra, Dukhan, Raas Lafan, Rawdat Al Hamama, Rawdat Al Khail, Rawdat Al Fars, Rawdat Aba Al Heeran, Semaisma, Onaiza, Fereej Al Nasr, Fereej bin Dirham, Fereej Al Manaseer, Fereej bin Omran, Fereej bin Mahmood, Fereej Abdul Aziz, Leibeib, Legataifiya, Meraikh, Mesaieed, Messaimeer, Msheirib, Nu aija, Wadi Al Sail, Ain Kahled, Al Ghanem Al Jadeed, Al Gharrafa, Fereej bin Omar, Al Luqta, Madinat Al Shamal, Madina Khalifa Selatan, Madina Khalifa Utara, Al Matar Qadeem, Bandara Internasional Hamad, Al Mamoura, Muaither Selatan, Muaither Utara, Al Najma, Al Wakra dan Al Wukair.