Senin 10 May 2021 17:34 WIB

ARS University Bagikan Sembako ke 60 Titik di Kota Bandung

Kegiatan ini diinisiasi oleh mahasiswa dan mendapat dukungan dari kampus. 

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
ARS University bagikan sembako ke 60 titik di Kota Bandung.
Foto: Istimewa
ARS University bagikan sembako ke 60 titik di Kota Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bulan Ramadhan sebagai bulan yang penuh berkah, banyak dimanfaatkan kaum muslimin untuk berlomba-lomba melakukan kebaikan. Harapannya, agar bisa mendapat banyak keberkahan. 

Dalam mengisi kegiatan positif dibulan Ramdhan banyak cara yang ditempuh. Salah satunya adalah menyelenggarakan kegiatan Ramadhan. Hal itu pun yang dilakukan oleh ARS University yang mengadakan acara berbagi setiap tahunnya. Untuk kegiatan tahun ini bertemakan “ARS Ramadhan Berbagi”. 

Menurut Rektor ARS University Prof Purwadhi MPd, ARS Ramadhan Berbagi sendiri adalah kegiatan yang diinisiasi oleh mahasiswa dan tentunya mendapat dukungan dari kampus. Pada tahun ini, kata dia, kegiatan ARS Ramadhan Berbagi diisi dengan pembagian sembako ke beberapa wilayah yang berada di Kota Bandung dan sekitarnya. Pendistribusian sembako sendiri terbagi menjadi 2 sesi. 

Sesi pertama, telah dilakukan pada tanggal 2 Mei 2021 dengan membagikan paket sembako ke 60 titik yang berada di wilayah Buah Batu, Kiaracondong, Dago, Arcamanik, dan Sukajadi. Sedangan sesi kedua dilakukan pada tanggal 8 Mei 2021 dengan membagikan paket sembako ke beberapa panti asuhan yang berada diwilayah Kota Bandung. 

Purwadhi pun, mengungkapkan rasa syukurnya karena ARS University masih bisa menyelenggarakan kegiatan rutin tahunan setiap bulan Ramadhan. “Kegiatan ARS Ramadhan Berbagi ini tentunya dilakukan bukan hanya karena bertepatan dengan bulan Ramdhan, namun dimomentum Ramadhan ini kita semua civitas akademika diingatkan bahwa ada rezeki saudara-saudara kita yang dititipkan dalam rezeki kita," ujar Purwadhi, dalam siaran persnya, Senin (10/5).

Purwadhi berharap, kegiatan ini bisa membawa keberkahan bagi pribadi dan civitas akademika secara keseluruhan. "Dan tentunya terhadap kampus mudah-mudahan sedikit rezeki yang kami sampaikan kepada saudara-saudara kami yang membutuhkan dapat membantu mereka," katanya. 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement