Selasa 11 May 2021 07:50 WIB

Kesthuri Sarankan Pemerintah Kirim Delegasi Ikuti Haji 2021

Dari para delegasi itu, pemerintah dapat meminta masukan untuk haji tahun depan.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Agung Sasongko
Sekjen Kesatuan Tour Travel Haji Umrah Republik Indonesia (Kesthuri), Artha Hanif berbincang bersama awak redaksi Harian Umum REPUBLIKA di Jakarta Selatan, Rabu (28/10).  (Republika/Raisan Al Farisi)
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Sekjen Kesatuan Tour Travel Haji Umrah Republik Indonesia (Kesthuri), Artha Hanif berbincang bersama awak redaksi Harian Umum REPUBLIKA di Jakarta Selatan, Rabu (28/10). (Republika/Raisan Al Farisi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kesatuan Tour Travel Haji Umrah Republik Indonesia (Kesthuri) Artha Hanif menyarankan pemerintah mengirim delegasinya untuk mengikuti proses penyelenggaraan haji tahun 2021.

Menurutnya, mengirimkan delegasi Indonesia ke Arab Saudi itu penting untuk melihat secara langsung bagaimana prosesi penyelenggaraan haji di masa pandemi. Dari para delegasi itu, pemerintah dapat meminta masukannya untuk penyelenggaraan haji tahun depan.

Baca Juga

"Supaya ada dari Indonesia yang mendapatkan pengalaman penting bagaimana melaksanakan haji di masa pandemi," ujarnya.

Jadi, kata Artha, jika Indonesia memiliki pengalaman haji di masa pandemi, maka dapat dengan mudah memetakan persoalan haji di tahun 2002 nanti. Untuk itu menjadi kewajiban pemerintah mengirimkan delegasinya ikut penyelenggaraan haji tahun ini

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement