Selasa 11 May 2021 13:11 WIB

Indramayu Mampu Tekan Covid-19, Ini Kata Tim Pakar Satgas

Covid-19 masih jadi fokus bersama dan diperlukan upaya yang maksimal dari semua pihak

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto
Tim Pakar Satgas Penanganan Covid-19 Nasional mengunjungi Kabupaten Indramayu.
Foto: Diskominfo Indramayu
Tim Pakar Satgas Penanganan Covid-19 Nasional mengunjungi Kabupaten Indramayu.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Tim Pakar Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nasional mengapresiasi kinerja Pemkab Indramayu dalam menekan laju penyebaran Covid-19. Tim tersebut datang untuk mengecek pelaksanaan protokol kesehatan pada masa larangan mudik lebaran sekaligus melihat langsung kesungguhan Satgas Kabupaten Indramayu dalam menekan laju penyebaran Covid-19.

Hal itu terungkap saat kunjungan anggota Tim Pakar Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nasional, Senin (10/5). Tim Pakar Satgas Covid-19 Nasional, Ivan Elisabeth Purba mengaku, sangat mengapresiasi bahwa tren kasus terkonfirmasi di Kabupaten Indramayu terus mengalami penurunan. Tren itu harus diupayakan agar menjadi lebih baik lagi.

"Kita ingin posko PPKM Mikro yang ada di desa-desa lebih maksimal dan diberdayakan. Apalagi jika ada pemudik yang datang dari luar kota. Maka para relawan harus lebih aktif lagi," kata Ivan.

Ivan menjelaskan, kunjungan ke kabupaten/kota di wilayah Jawa-Bali dimaksudkan untuk penguatan, pendampingan pendirian posko. Berdasarkan hasil kunjungan di wilayah lain, masih banyak wilayah-wilayah yang belum peduli terkait posko penyekatan. 

"Tolong diperhatikn tentang penerapan protokol kesehatan karena ada covid varian baru yang sudah masuk ke Indonesia terutama di Jakarta yang masuk dari India dan Afrika," tegas Ivan Elisabeth.

Sementara itu, Bupati Indramayu Nina Agustina mengatakan, Covid-19 masih jadi fokus bersama dan diperlukan upaya yang maksimal dari semua pihak. Satgas Kabupaten Indramayu pun selalu mengikuti dan menjalankan kebijakan dan instruksi dari pusat dan juga provinsi.

"Kita terus bersinergi dengan berbagai pihak agar Covid-19 di Kabupaten Indramayu terus melandai dan mengalami penurunan," tandas Nina. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement