Selasa 11 May 2021 14:33 WIB

Wapres Ajak Silaturahim Idul Fitri Dilakukan secara Daring

Silaturahim tetap bisa dilakukan meskipun dengan jarak jauh

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Esthi Maharani
Wakil Presiden  RI Maruf Amin.
Foto: KIP/Setwapres
Wakil Presiden RI Maruf Amin.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengajak masyarakat untuk bersilaturahim secara daring pada Idul Fitri tahun ini. Wapres mengingatkan, Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah tahun ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Karena itu, lebaran ini kali kedua masyarakat dituntut untuk berkorban lantaran tidak bisa bertemu dengan keluarga besar di kampung halaman.

"Silaturahim tetap bisa kita lakukan meskipun dengan jarak jauh melalui teknologi daring," kata Ma'ruf dalam keterangannya, Selasa (11/5).

Namun demikian, Wapres berharap situasi tersebut tidak mengurangi makna dari Hari Raya Idul Fitri. Wapres mengatakan, kebijakan larangan mudik yang dikeluarkan Pemerintah semata-mata untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Sebab, pergerakan mudik dan lebaran dapat menimbulkan kerumunan yang berpotensi menjadi penyebab penularan Covid-19. Karena itu, Wapres berharap masyarakat mengurangi mobilitas yang tidak perlu selama lebaran demi keselamatan diri sendiri, sanak saudara maupun orang lain.

"Mari kita lanjutkan perjuangan untuk keluar dari pandemi Covid-19, salah satunya dengan mengurangi mobilitas karena kita tidak ingin usaha yang telah dilakukan selama satu tahun terakhir dalam menghadapi pandemi Covid-19, menjadi sia sia," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement