Rabu 12 May 2021 10:45 WIB

Laba Naik, Bank Mega Syariah Salurkan Zakat Rp 4,3 Miliar

Peningkatan laba sebelum zakat dan pajak penghasilan Mega Syariah capai Rp 173,32 M.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Friska Yolandha
Petugas melayani nasabah di Bank Mega Syariah, Jakarta, Rabu (28/11). Bank Mega Syariah telah menyalurkan dana zakat sebesar Rp 4,3 miliar sepanjang tahun 2021.
Foto: Republika/Prayogi
Petugas melayani nasabah di Bank Mega Syariah, Jakarta, Rabu (28/11). Bank Mega Syariah telah menyalurkan dana zakat sebesar Rp 4,3 miliar sepanjang tahun 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Mega Syariah telah menyalurkan dana zakat sebesar Rp 4,3 miliar sepanjang tahun 2021. Nilai tersebut meningkat dari tahun sebelumnya sebesar Rp 1,65 miliar.

Peningkatan jumlah dana zakat ini seiring dengan peningkatan kinerja Bank Mega Syariah di Tahun 2020. Peningkatan kinerja ditandai dengan peningkatan laba sebelum zakat dan pajak penghasilan menjadi Rp 173,32 miliar atau meningkat 161,8 persen.

Baca Juga

"Pencapaian yang luar biasa ini didukung dengan peningkatan aset yang meningkat 101,28 persen menjadi Rp 16,12 triliun," kata Direktur Utama Bank Mega Syariah, Yuwono Waluyo dalam keterangan, Rabu (12/5).

Penyaluran zakat tersebut dilakukan bersama dengan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di 41 kota seluruh Indonesia. Ke-41 kota ini berada di 23 provinsi yang terdapat kantor cabang Bank Mega Syariah.

Pelaksanaan yang diberi tajuk Mega Syariah Berbagi ini dilakukan dari tanggal 5 Mei hingga 11 Mei 2021, berkolaborasi dengan beberapa badan dan lembaga amil zakat. Kegiatan ini dibuka dengan penyerahan bantuan sembako kepada korban gempa bumi di Desa Tirtoyudo, Kabupaten Malang pada tanggal 5 Mei 2021 yang diserahkan langsung oleh Komisaris Utama Bank Mega Syariah, Mohammad Nuh.

Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan paket sembako oleh Direksi dan pegawai kantor pusat Bank Mega Syariah di dua lokasi. Lokasi pertama berada di sekitar kantor pusat Bank Mega Syariah Kelurahan Kuningan Timur, Jakarta Selatan. Lokasi kedua berada di pemukiman padat penduduk di jalan Sunan Giri, Rawamangun.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya Bank Mega Syariah dalam membantu meringankan beban masyarakat akibat pandemi Covid-19 di Indonesia yang hingga kini belum berakhir. Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat khususnya di bulan Ramadhan.

“Kami juga berharap melalui kegiatan ini seluruh pegawai BMS selalu terinspirasi untuk berbagi, dan meningkatkan rasa kepedulian sosialnya,” lanjut Yuwono. Sumber dana kegiatan tersebut berasal dari zakat korporasi perusahaan serta donasi dari pegawai Bank Mega Syariah. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement