Jumat 14 May 2021 04:40 WIB

Pedagang di Bangka Tengah Mulai Divaksin Covid-19

Untuk tahap awal, vaksinasi dilakukan di pasar induk Kecamatan Namang.

Petugas kesehatan mengambil vaksin Covid-19 sebelum disuntikan. ilustrasi
Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan
Petugas kesehatan mengambil vaksin Covid-19 sebelum disuntikan. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, KOBA -- Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mulai melakukan vaksinasi terhadap para pedagang di sejumlah pasar induk disetiap kecamatan, untuk meningkatkan kekebalan tubuh dalam membendung serangan virus corona baru (Covid-19).

"Pedagang memang komponen yang menjadi prioritas kami untuk divaksin, karena mereka selalu bertemu dengan banyak orang yang datang dari berbagai tempat," kata Bupati Bangka TengahAlgafry Rahman di Koba, Kamis (13/5).

Ia menjelaskan untuk tahap awal, vaksinasi dilakukan di pasar induk Kecamatan Namang dan selanjutnya diteruskan ke kecamatan yang lainnya."Untuk tahap awal ini vaksinasi kita mulai di Kecamatan Namang, nanti dilanjutkan di kecamatan lainnya," ujarnya.

Ia mengatakan pada hari pertama vaksinasi tercatat 30 pedagang yang sudah disuntik vaksin, sedangkan yang lainnya belum karena berbagai kendala."Kendala yang ditemui ada sebagian pedagang belum bisa divaksin karena kondisi kesehatan dan ada juga yang menolak divaksin," ujarnya.

Ia mengatakan program vaksinasi akan terus digulirkan dengan sasaran berbagai komponen masyarakat."Komponen penting yang harus divaksin terutama pelayan publik, tokoh agama, guru, dan para pedagang pasar," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement