Ahad 16 May 2021 10:33 WIB

Legenda Timnas Prancis dan MU Eric Cantona Dukung Palestina

Cantona unggah foto bersama istrinya pakai kaus bertulisan 'Berharap untuk Palestina.

Legenda timnas Prancis dan Manchester United, Eric Cantona mendukung Palestina.
Foto: Tangkapan layar
Legenda timnas Prancis dan Manchester United, Eric Cantona mendukung Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Legenda timnas Prancis dan Manchester United (MU), Eric Cantona (54 tahun) mengunggah foto dukungan untuk Palestina di akun Instagram pribadnya. Dia berpose dengan istrinya, Rachida Brakni (44), seorang aktris Prancis.

Dengan memakai kaus putih bertulisan 'Hoping for Palestine' atau 'Berharap untuk Palestina', Cantona mengampanyekan untuk menolong masyarakat Palestina. Kaus tersebut didesain oleh lembaga swadaya masyarakat (LSM), Hoping Foundation.

Dikutip dari Anadolu Agency dan Realites Online, tujuan Cantona memakai kaus tersebut adalah untuk mengumpulkan dana yang cukup melalui penjualan kaus. Nantinya dana yang terkumpul untuk membantu warga Jalur Gaza secara medis.

Sikap Cantona itu berseberangan dengan pemerintah Prancis yang melarang masyarakat menggelar demonstrasi pro-Palestina. Pelarangan protes itu dikeluarkan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Prancis, Gerald Darmanin. Meski begitu, unjuk rasa mendukung solidaritas masyarakat Palestina tetap digelar di Paris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement