Ahad 16 May 2021 17:22 WIB

Erick Minta Ada SOP Tes Cepat Antigen untuk Lindungi Rakyat

Menteri BUMN Erick Tohir minta ada SOP Tes Cepat Antigen untuk lindungi rakyat.

Erick Thohir
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Erick Thohir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN Erick Thohir meminta dibuat standar operasional prosedur (SOP) terkait tes cepat (rapid test) antigen. Hal itu untuk menjaga dan melindungi masyarakat, agar kasus penggunaan alat tes cepat antigen bekas tidak terulang lagi.

"Bapak Menteri BUMN Erick Thohir juga meminta dibuat sebuah SOP yang memang bisa menjaga masyarakat terhadap penggunaan rapid test antigen dan melindungi mereka," ujar Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga dalam keterangan resmi di Jakarta, Ahad (16/5).

Baca Juga

Arya berharap nanti dengan adanya SOP ini masyarakat akan lebih terlindungi. Selain itu Kimia Farma Diagnostika juga diminta untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat supaya SOP ini menjadi pegangan bagi masyarakat ketika mereka menjalani rapid test antigen.

"Diharapkan dengan langkah ini maka masyarakat Indonesia kembali bisa dan merasa nyaman untuk melakukan rapid tes antigen yang memang bagian dari menjaga langkah-langkah kita terhadap penyebaran virus Covid-19," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement