Senin 17 May 2021 18:55 WIB

Dubes Hadiri Bertand Luncurkan Lagu Versi Korea

Musik jadi subsektor potensial ekonomi kreatif Indonesia yang digalakkan ke Korsel.

Dubes Indonesia untuk Korea Selatan Umar Hadi (kiri) saat peluncuran lagu
Foto: Dokumentasi KBRI Seoul
Dubes Indonesia untuk Korea Selatan Umar Hadi (kiri) saat peluncuran lagu

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Bertand Peto Putra Onsu meluncurkan lagu "Deritaku" versi bahasa Korea, Senin (17/5). Peluncuran secara virtual ini dihadiri Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan, Umar Hadi. 

“Harapan saya agar seluruh pelaku industri musik Indonesia, khususnya generasi millennial, dari penulis lagu sampai penyanyi, terus aktif merilis karya yang apik dan berdaya jual tinggi untuk menembus blantika musik Korea Selatan," kata Umar dalam keterangan tertulis yang diterima Republika, Senin. 

“Tunjukkan pada dunia bahwa I-Pop tidak kalah dengan K-Pop,” kata Umar menambahkan.

Ruben Onsu, ayah angkat Bertand, menjadi tuan rumah acara rilis virtual tersebut. Ia menyampaikan apresiasi kepada Umar atas dukungan KBRI Seoul dalam mempromosikan musik. 

Lagu "Deritaku" dalam bahasa Indonesia pertama kali dirilis oleh Bertand Onsu pada 5 Desember 2019. Sampai saat ini, video lagu tersebut memuncaki trending Youtube dan sudah ditonton lebih dari 30 juta kali sejak diunggah pada akhir 2019. 

Musik adalah salah satu subsektor potensial ekonomi kreatif di Indonesia yang sedang digalakkan ke Korea Selatan. Beberapa waktu lalu, Kedutaan Besar RI di Seoul turut mendukung launching lagu baru Rossa dalam Bahasa Korea yaitu "Sangcheo Badeun Maeum" atau "The Heart You Hurt" dalam Bahasa Inggris, serta promosi lagu baru Afgan yang diwawancarai media Korea Selatan.   

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement